mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Keperawatan Stres dan Koping Remaja dalam Menghadapi Dysmenorrhea di SMP Negeri 35 Medan. Dysmenorrhea adalah nyeri saat menstruasi yang terjadi pada perut bagian bawah yang terasa seperti kram, dan dapat menimbulkan gangguan aktivitas sehari-hari. Wanita yang mengalami dysmenorrhea mempunyai tingkat gejala nyeri yang berbeda-beda dari ringan sampai berat.

Penelitian Skripsi Keperawatan Stres dan Koping Remaja dalam Menghadapi Dysmenorrhea di SMP Negeri 35 Medan ini bertujuan untuk mengetahui stres dan koping remaja dalam menghadapi dysmenorrhea di SMP Negeri 35 Medan. Desain penelitian ini adalah deskriptif dengan teknik pengambilan sampel total sampling. Jumlah responden 73 orang. Pengumpulan data dilakukan bulan Oktober-November 2011. Instrumen yang digunakan berupa kuesioner. Karakteristik responden berdasarkan jumlah terbanyaknya, adalah berusia 14 tahun (69,9 %), beragama Islam (84,9%), suku Jawa (58,9%), usia menarche 12 tahun (57,5%), dan lama pendarahan menstruasi dalam rentang 3-5 hari (54,8%).

Dan karakteristik nyeri yang dialami responden berdasarkan jumlah terbanyaknya, adalah sifat nyeri haid hilang-timbul (76,7%), dan dengan intensitas nyeri sedang (83,6%). Hasil penelitian menunjukkan gambaran stres responden sebagian besar berada pada tahapan kedua (42,5%). Dan hasil untuk koping responden dalam menghadapi dysmenorrhea terbanyak adalah koping positif (89%). Dari hasil penelitian ini diharapkan perawat dapat mengenal stres dan koping dalam menghadapi dysmenorrhea yang dialami remaja awal, sehingga dalam memberikan asuhan keperawatan dapat terlaksana secara optimal. Skripsi Keperawatan Stres dan Koping Remaja dalam Menghadapi Dysmenorrhea di SMP Negeri 35 Medan.

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.


Filed under: Keperawatan

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!