mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Penelitian Skripsi Manajemen Pemasaran – Analisis Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Nokia Pada Mahasiswa ini dilatarbelakangi oleh timbulnya fenomena persaingan antar merek-merek lama dan kemunculan berbagai merek-merek baru yang meramaikan persaingan pasar khususnya untuk kategori produk handphone. Secara khusus, penelitian ini mengulas upaya yang dilakukan Nokia untuk mempertahankan posisinya sebagai market leader dengan cara membentuk dan meningkatkan ekuitas merek sekuat mungkin, karena ekuitas merek yang kuat dapat mendorong konsumen untuk melakukan keputusan pembelian bahkan pembelian ulang pada produk tersebut.

Adapun masalah penelitian Skripsi Manajemen Pemasaran – Analisis Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Nokia Pada Mahasiswa ini adalah untuk menganalisis apakah ekuitas merek yang terdiri dari kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas, dan loyalitas merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk handphone merek Nokia. Setelah dilakukan tinjauan pustaka dan penyusunan hipotesis, data dikumpulkan melalui metode kuesioner dengan menggunakan teknik purposive sampling terhadap 114 orang responden yang pernah melakukan keputusan pembelian pada produk handphone merek Nokia.

Sedangkan populasi yang dijadikan responden dalam penelitian Skripsi Manajemen Pemasaran – Analisis Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Nokia Pada Mahasiswa ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Sumatera Utara dan metode analisis data dilakukan dengan regresi linier berganda menggunakan software SPSS. Data-data yang telah memenuhi uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik tersebut diolah sehingga menghasilkan persamaan regresi linear berganda sebagai berikut : Y = 0.956 + 0.115X1 + 0.368X2 + 0.081X3 + 0.217X4 Dimana variabel Keputusan Pembelian (Y), Kesadaran Merek (X1), Asosiasi Merek (X2), Persepsi Kualitas (X3), dan Loyalitas Merek (X4). Pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa keempat veriabel independen yang diteliti terbukti secara signifikan mempengaruhi variabel dependen Keputusan Pembelian.

Kemudian dalam penelitian Skripsi Manajemen Pemasaran – Analisis Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Nokia Pada Mahasiswa ini, melalui uji F dapat diketahui bahwa seluruh variabel independen memang layak untuk menguji variabel dependen Keputusan Pembelian. Angka Adjusted R Square sebesar 0.671 menunjukkan bahwa sebesar 67.1 persen variabel Keputusan Pembelian dapat dijelaskan oleh keempat variabel independen dan sisanya sebesar 32,9 persen dijelaskan oleh variabel lain diluar keempat variabel yang digunakan dalam penelitian ini.

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.


Filed under: Manajemen

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!