mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Manajemen SDM – Pengaruh Stres Kerja Terhadap Kinerja Karyawan. Literatur medis menyebutkan stres sebagai energi yang dibutuhkan kehidupan; tanpa stres, kehidupan akan berhenti (Slattery dalam Timpe, 1992:421).

Semua orang hidup di bawah suatu tekanan (stress) dalam jumlah tertentu. Stres dapat terjadi di rumah, di jalan, di tempat kerja atau di mana saja. Stres berpengaruh pada kinerja, Mondy (1987:514), mengatakan bahwa sedikit stres akan meningkatkan kinerja.

Kemudian menurut Higgins dalam Umar (2001:35), ada korelasi langsung antara stres dan kinerja. Menurutnya, bila karyawan tidak memiliki stres maka tantangan-tantangan kerja tidak ada dan akibatnya kinerja juga rendah. Makin tinggi stres karena tantangan kerja yang juga bertambah maka akan mengakibatkan kinerja bertambah, tetapi jika stres sudah maksimal tantangan-tantangan kerja jangan ditambah karena tidak lagi akan dapat meningkatkan kinerja, tetapi malah akan menurunkan kinerjanya Untuk mengetahui pengaruh stres dengan kinerja maka penulis mengadakan penelitian di PT. Indah Mandiri Sari Bagian Lapangan.

Adapun variabel stres kerja yang akan diteliti dalam Skripsi Manajemen SDM – Pengaruh Stres Kerja Terhadap Kinerja Karyawan ini adalah konflik kerja, beban kerja, waktu kerja, karakteristik tugas, dukungan kelompok dan pengaruh kepemimpinan. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dan data diolah dengan komputer program SPSS. Analisis regresi berganda diharapkan mengetahui variabel-variabel stres kerja yang mempengaruhi kinerja karyawan Bagian lapangan PT Indah Mandiri Sari Medan.

Dalam Skripsi Manajemen SDM – Pengaruh Stres Kerja Terhadap Kinerja Karyawan ini diketahui bahwa variabel stres kerja berpengaruh terhadap kinerja karyawan secara simultan yaitu 36,3% sedangkan sisanya 63,7% dijelaskan oleh sebab-sebab yang lain, mungkin dikarenakan sistem penilaian kinerja atau yang lainnya. Variabel Beban kerja dan variabel waktu kerja dalam pekerjaan mempunyai nilai signifikansi 0,004 dan 0,003. Hal tersebut berarti bahwa variabel beban kerja dan variabel waktu kerja dalam pekerjaan mempunyai pengaruh nyata secara parsial terhadap kinerja. Sedangkan variabel stres kerja lainnya mempunyai pengaruh tidak signifikan terhadap kinerja karyawan.

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.


Filed under: Manajemen

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!