mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Mesin Analisa stabilitas marka kerucut re-desain menggunakan teknik uji bandul dan MSC-Nastran. Marka kerucut atau traffic cone biasanya dirancang dengan mempertimbangkan berat akan tetapi kurang memperhatikan kestabilannya, sehingga dalam penggunaanya sehari-hari sering jatuh bahkan pecah. Dalam penelitian ini peningkatan stabilitas marka kerucut dilakukan dengan melakukan penambahan mortar pada base.

Pada Skripsi Mesin Analisa stabilitas marka kerucut re-desain menggunakan teknik uji bandul dan MSC-Nastran ini dijelaskan bahwa komposisi dari mortar yang digunakan adalah semen, pasir, dan air. Pengujian dilakukan dengan teknik uji bandul dengan berat bola 8,5 kg dan energi yang diberikan 1,7 Joule, 7,65 Joule, 13,6 Joule, 17,85 Joule, 34,85 Joule, dan 56,1 Joule pada titik impak yang diasumsikan akibat tabrakan mobil. Sedangkan pada titik impak yang diasumsikan akibat tabrakan sepeda motor, enegi yang diberikan 2,55 Joule, 7,65 Joule, 11,9 Joule, 16,15 Joule, 31,45 Joule, dan 50,15 Joule.

Titik yang dikenai beban impak bandul terletak pada 425 dan 550 mm dari base marka kerucut. Penentuan titik ini didasarkan pada titik yang terkena impak oleh sepeda motor dan mobil. Distribusi tegangan yang terjadi diketahui dengan menggunakan Msc. Nastran 4.5. Penelitian ini diharapkan dapat mengetahui sejauh mana peranan mortar dalam hal peningkatan kestabilan suatu marka kerucut. Skripsi Mesin Analisa stabilitas marka kerucut re-desain menggunakan teknik uji bandul dan MSC-Nastran.

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.


Filed under: Mesin

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!