mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Mesin Kajian Aplikasi Efek Pendingin Tanah (Groundcooling) Untuk Mengoptimasi Siklus Kompresi Uap Pada Pengkondisian Udara. Dampak pemanasan global sudah semakin terasa, oleh sebab itu sudah seharusnya kita mulai memanfaatkan sumber energi yang terbaharukan dan berkelanjutan.

Pada Skripsi Mesin Kajian Aplikasi Efek Pendingin Tanah (Groundcooling) Untuk Mengoptimasi Siklus Kompresi Uap Pada Pengkondisian Udara ini dijelaskan bahwa salah satunya adalah memanfaatkan efek pendingin tanah (groundcooling) untuk mengoptimasi siklus kompresi uap pada pengkondisian udara. Potensi groundcooling ini diperoleh dengan mengukur temperatur tanah, menganalisanya secara analitik dan mensimulasikannya secara numerik sebagai validasi dengan menggunakan solver CFD.

Hasil yang diperoleh pada tugas akhir Skripsi Mesin Kajian Aplikasi Efek Pendingin Tanah (Groundcooling) Untuk Mengoptimasi Siklus Kompresi Uap Pada Pengkondisian Udara ini adalah temperatur tanah bersifat konstan dan dapat mencapai 25 oC pada kedalaman tertentu. Jika potensi ini dimanfaatkan untuk menurunkan temperatur kondensasi pada kondensor maka dapat meningkatkan efek refrigerasi siklus sebesar 14,01%, menurunkan kerja kompresor sebesar 23,12% sehingga dapat meningkatkan COP siklus hingga 48,5%.

Potensi groundcooling ini juga dapat dimanfaatkan sebagai media pendingin kondensor oleh air tanah sehingga kebutuhan luas penampang pipa minimum dan panjang pipa sebagai dimensi utama sebuah kondensor dapat berkurang sebesar 72,52%. Kenyataan ini tentunya dapat mengurangi kebutuhan energi listrik yang diperlukan pada kompresor dan biaya produksi per unit sebuah kondensor. Skripsi Mesin Kajian Aplikasi Efek Pendingin Tanah (Groundcooling) Untuk Mengoptimasi Siklus Kompresi Uap Pada Pengkondisian Udara.

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.


Filed under: Mesin

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!