mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Mesin Kajian Sifat Mekanis Aluminium Komersil Untuk Bahan Pipa AC Dengan Perlakuan Termomekanikal. Perbaikan sifat-sifat mekanis dari aluminium telah dilakukan dengan metode deformasi plastis. Termomekanikal diharapkan dapat meningkatkan kekuatan mekanis bahan tanpa perlu menambahkan bahan paduan lain. Termomekanikal adalah salah satu metode deformasi plastis menyeluruh yang menghalusan ukuran butir logam dan paduan logam konvensional untuk bahan kontruksi pipa aluminium salah satunya pipa AC .

Pada Skripsi Mesin Kajian Sifat Mekanis Aluminium Komersil Untuk Bahan Pipa AC Dengan Perlakuan Termomekanikal ini dijelaskan bahwa teknik ini menggunakan mesin pengerolan logam konvensional. Material Aluminium dirol sehingga ketebalannya berkurang setelah dilakukan proses Heat Treatmnet. Proses Termomekanikal pada penilitian ini dilakukan mendapatkan deformasi 10%,30 %,dan 50 % dengan variasi suhu pada setiap kondisi. Pengujian yang dilakukan adalah uji tarik, uji kekerasan dan foto mikro.

Dari penelitian didapat bahwa kenaikan sifat mekanis yang signifikan terjadi pada kondisi deformasi 30 % dengan dengan hasil kekerasan BHN 48,92 ,Tegangan batas 170,7 MPa , Tegangan luluh 108,3 MPa dan ukuran butiran 32,26 ┬Ám . Secara keseluruhan peningkatan terjadi pada sifat mekanis aluminium dan ukuran butiran meningkat seiring dengan meningkatnya kekerasan bahan dapat disimpulkan bahwa telah terjadi deformasi plastis menyeluruh pada bahan. Skripsi Mesin Kajian Sifat Mekanis Aluminium Komersil Untuk Bahan Pipa AC Dengan Perlakuan Termomekanikal.

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.


Filed under: Mesin

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!