mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Mesin Meningkatkan Sifat Mekanis Aluminium Komersil Untuk Bahan Panel Bodi Mobil Dengan Metode Equal Channel Angular Pressing. Perbaikan sifat mekanis telah dilakukan pada aluminium komersil untuk bahan panel bodi mobil dengan menggunakan metode deformasi plastis menyeluruh (Equal Channel Angular Pressing).

Pada Skripsi Mesin Meningkatkan Sifat Mekanis Aluminium Komersil Untuk Bahan Panel Bodi Mobil Dengan Metode Equal Channel Angular Pressing ini dijelaskan bahwa Equal Channel Angular Pressing adalah proses dimana sebuah spesimen diberikan regangan plastis berupa geseran sederhana dengan penekanan melalui cetakan khusus. Selama proses Equal Channel Angular Pressing material mengalami regangan plastis dalam sebuah alur yang berbentuk L berpenampang tetap.

Tujuan penelitian Skripsi Mesin Meningkatkan Sifat Mekanis Aluminium Komersil Untuk Bahan Panel Bodi Mobil Dengan Metode Equal Channel Angular Pressing ini adalah untuk memperbaiki sifat mekanis aluminium tanpa perlu menambahkan elemen paduan tambahan dengan proses yang sederhana dan biaya produksi rendah. Proses Equal Channel Angular Pressing dilakukan pada alumunium komersil dengan diameter 19,05 mm dan panjang 80 mm. Sampel Aluminium dilewatkan pada cetakan Equal Channel Angular Pressing dengan sudut cetakan 900 dan sudut busur 200, tekanan pembebanan sebesar 60 MPa. Proses Equal Channel Angular Pressing pada penelitian ini dilakukan sebanyak 1 laluan, 2 laluan, 3 laluan, 4 laluan dan 5 laluan.

Dengan memvariasikan jumlah laluan dan rute proses diputar 600. Hasil penelitian Skripsi Mesin Meningkatkan Sifat Mekanis Aluminium Komersil Untuk Bahan Panel Bodi Mobil Dengan Metode Equal Channel Angular Pressing ini memperlihatkan bahwa telah terjadi peningkatan kekerasan sebesar 16% untuk laluan pertama, 23% untuk laluan kedua, 35% untuk laluan ketiga, 41% untuk laluan keempat dan 44% untuk laluan kelima. Begitu juga nilai kekuatan tarik Aluminium menghasilkan peningkatan sebesar 16% untuk laluan pertama, 22% untuk laluan kedua, 35% untuk laluan ketiga, 42% untuk laluan keempat dan 44% untuk laluan kelima.

Struktur mikro memperlihatkan efek pengerasan regangan dan deformasi terjadi pada struktur mikro alumunium sehingga ukuran butir setelah proses Equal Channel Angular Pressing mengalami penurunan. Diameter butir aluminium komersil mengalami penurunan setelah dilakukan proses Equal Channel Angular Pressing sehingga sifat mekanisnya meninggkat. Skripsi Mesin Meningkatkan Sifat Mekanis Aluminium Komersil Untuk Bahan Panel Bodi Mobil Dengan Metode Equal Channel Angular Pressing.

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.


Filed under: Mesin

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!