mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Mesin Pembuatan Model Poros Roda Depan Vespa pada Mesin Bubut CNC EMCOTURN 242 Menggunakan Software AutoCAD 2004 dan Program Simulasi Mastercam X. Penelitian ini bertujuan membuat produk berupa model poros roda depan vespa menggunakan mesin bubut CNC ET 242.

Pada Skripsi Mesin Pembuatan Model Poros Roda Depan Vespa pada Mesin Bubut CNC EMCOTURN 242 Menggunakan Software AutoCAD 2004 dan Program Simulasi Mastercam X ini dijelaskan bahwa perangkat lunak AutoCAD 2004 digunakan untuk pembuatan gambar teknik model poros roda depan vespa dan perangkat lunak Mastercam X telah pula digunakan untuk perencanaan proses pemesinannya. Hasil perencanaan dengan perangkat lunak AutoCAD 2004 diperoleh gambar teknik model poros roda depan vespa kemudian ditransfer ke perangkat lunak Mastercam X.

Pada Mastercam X ini dilakukan perencanaan proses pemesinan melalui pembuatan lintasan pahat hingga diperoleh simulasi proses pembubutan berupa proses roughing, finishing, threading, grooving dan cutting-off terhadap benda kerja. Berdasarkan lintasan pahat ini post processing diperintahkan untuk melahirkan program kode G.

Kemudian program kode G tersebut terlebih dahulu dikonversi secara manual kemudian ditransfer ke sistem kendali mesin bubut CNC ET 242 seterusnya dieksekusi bagi pembuatan produk nyata model poros roda depan vespa. Kesimpulan yang diperoleh bahwa produk model poros roda depan vespa dapat dibuat pada mesin bubut CNC ET 242 dengan bantuan perangkat lunak AutoCAD 2004 dalam merencanakan gambar model dan perangkat lunak Mastercam X untuk pensimulasian proses pemesinan dan pelahiran kode G. Skripsi Mesin Pembuatan Model Poros Roda Depan Vespa pada Mesin Bubut CNC EMCOTURN 242 Menggunakan Software AutoCAD 2004 dan Program Simulasi Mastercam X.

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.


Filed under: Mesin

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!