mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Mesin Perancangan Heat Exchanger Type Shell And Tube Untuk After Cooler Kompressor Dengan Kapasitas 8000 m3/hr Pada Tekanan 26,5 Bar. Dalam kehidupan sehari-hari banyak terlihat fenomena perpindahan panas dari material atau fluida yang mempunyai temperatur lebih tinggi ke material atau fluida yang mempunyai temperatur lebih rendah.

Pada Skripsi Mesin Perancangan Heat Exchanger Type Shell And Tube Untuk After Cooler Kompressor Dengan Kapasitas 8000 m3/hr Pada Tekanan 26,5 Bar ini dijelaskan bahwa dalam dunia industri fenomena perpindahan panas tersebut dimanfaatkan untuk keperluan proses dengan menggunakan suatu alat yang biasa disebut sebagai penukar panas atau heat exchanger. Heat exchanger merupakan alat yang digunakan sebagai media untuk memindahkan panas dari fluida yang bertemperatur lebih tinggi menuju fluida yang bertemperatur lebih rendah. Dalam aplikasinya alat ini digunakan untuk menaikkan maupun menurunkan temperatur, dan juga mengubah fase fluida.

Salah satu tipe heat exchanger yang banyak digunakan di dunia industri adalah shell and tube heat exchanger. Hal terpenting dalam proses perancangan heat exchanger adalah perhitungan perpindahan panas yang terjadi di dalam heat exchanger itu sendiri. Ada beberapa metode untuk menghitung perpindahan panas tersebut. Dalam Tugas Sarjana ini akan dibandingkan antara dua metode perhitungan perpindahan panas untuk heat exchanger tipe shell and tube, yaitu metode Delaware dan metode Wills and Johnston. Metode-metode tersebut digunakan untuk menganalisis perpindahan panas dan aliran fluida di dalam shell. Skripsi Mesin Perancangan Heat Exchanger Type Shell And Tube Untuk After Cooler Kompressor Dengan Kapasitas 8000 m3/hr Pada Tekanan 26,5 Bar.

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.


Filed under: Mesin

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!