mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Download Kumpulan Proposal dan Skripsi Psikologi Lengkap – Gambaran E-Readiness Pada Mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Sumatera Utara. Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi berperan penting dalam memudahkan aktivitas kehidupan manusia, contohnya penggunaan internet.

Teknologi internet dapat dimanfaatkan dalam aktivitas pembelajaran, dimana pembelajaran seperti ini dikenal dengan istilah e-learning. Di Fakultas Psikologi USU, salah satu media e-learning yang digunakan adalah blog. E-readiness mahasiswa tentu diperlukan untuk menjalankan sistem perkuliahan melalui e-learning berbasis blog tersebut. E-readiness merupakan kesiapan mental atau fisik untuk terlibat dalam e-learning.

Teori e-readiness yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori yang dikemukakan oleh Guglielmino dan Guglielmino (2003), dimana e-readiness memiliki dua komponen yaitu technical readiness dan self-directed learning readiness. Masing-masing komponen tersebut terdiri dari knowledge, attitudes, skills dan habits. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran e-readiness pada mahasiswa Fakultas Psikologi USU. Alat ukur yang digunakan dalam peneliitan ini adalah skala e-readiness yang disusun oleh peneliti, dengan jumlah aitem 63 butir dan reliabilitas alpha sebesar 0,947.

Jumlah subjek dalam penelitian ini adalah 108 orang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa e-readiness pada mahasiswa Fakultas Psikologi USU yang tergolong dalam kategori sedang adalah 59 orang (54,63%), kategori tinggi adalah 48 orang (44.44%), dan kategori rendah adalah satu orang (0,93%). Secara umum, e-readiness mahasiswa Fakultas Psikologi USU tergolong dalam kategori sedang.

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.


Filed under: Psikologi

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!