mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Psikologi Gambaran Kematangan Karir Pada Mahasiswa Yang Mengikuti Unit Kegiatan Mahasiswa Di Universitas Sumatera Utara. Saat ini jumlah lulusan dari Perguruan Tinggi (PT) sangat melimpah dan tidak sebanding dengan jumlah lowongan pekerjaan yang ada (Helmi, 2004).

Dalam Skripsi Psikologi Gambaran Kematangan Karir Pada Mahasiswa Yang Mengikuti Unit Kegiatan Mahasiswa Di Universitas Sumatera Utara ini dijelaskan bahwa banyak mahasiswa yang belum mengetahui bidang pekerjaan yang ingin dicapai dan digelutinya setelah menjadi sarjana kelak (Sartika, 2001). Oleh karena itu, bidang kemahasiswaan Universitas Sumatera Utara mengembangkan berbagai program yang dapat memfasilitasi kegiatan-kegiatan kemahasiswaan dalam pengembangan minat dan kemampuannya, salah satunya disebut Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

Penelitian Skripsi Psikologi Gambaran Kematangan Karir Pada Mahasiswa Yang Mengikuti Unit Kegiatan Mahasiswa Di Universitas Sumatera Utara ini bertujuan untuk mengetahui gambaran kematangan karir mahasiswa yang mengikuti UKM di Universitas Sumatera Utara. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif dengan jumlah subjek sebanyak 80 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah incidental sampling. Alat ukur pada penelitian ini adalah skala Kematangan Karir. Skala kematangan karir dibuat sendiri oleh peneliti yang disusun berdasarkan 4 (empat) dimensi Kematangan Karir yang dikemukakan Super (dalam Levinson, dkk, 2001) yaitu Planfulness (Perencanaan Karir), Decision Making (Pengambilan Keputusan), Exploration (Eksplorasi Karir), dan Information Gathering (Mengumpulkan Informasi Karir).

Hasil penelitian Skripsi Psikologi Gambaran Kematangan Karir Pada Mahasiswa Yang Mengikuti Unit Kegiatan Mahasiswa Di Universitas Sumatera Utara ini menunjukkan bahwa dari 80 subjek penelitian ditemukan bahwa 14 orang mahasiswa yang mengikuti UKM di Universitas Sumatera Utara memiliki kematangan karir pada kategori tinggi, 48 mahasiswa berada pada kategori sedang, dan 18 mahasiswa berada pada kategori rendah. Hasil data juga menunjukkan bahwa dimensi yang memiliki nilai tertinggi terdapat pada dimensi Pengumpulan informasi tentang karir (Information Gathering). Selain itu, hasil tambahan juga menunjukkan bahwa kematangan karir rata-rata tinggi pada jenis kelamin laki-laki, pada bidang organisasi seni, pada sosial ekonomi menengah, dan memiliki suku Minang.

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.


Filed under: Psikologi

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!