mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Psikologi Gambaran Kesepian Pada Mahasiswa Yang Menjalani Pacaran Jarak Jauh. Bagi kebanyakan individu, kebahagiaan dipengaruhi oleh kepemilikan uang, pasangan dan kebebasan.

Penelitian Skripsi Psikologi Gambaran Kesepian Pada Mahasiswa Yang Menjalani Pacaran Jarak Jauh ini bertujuan untuk mengetahui gambaran kebahagiaan pada biarawati. Alat ukur yang digunakan adalah kuesioner kebahagiaan dengan reliabilitas (r) = 0,662 yang disusun berdasarkan satisfaction with life scale yang dikemukakan oleh Diener (1985) dan telah diadaptasi peneliti. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif.

Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian Skripsi Psikologi Gambaran Kesepian Pada Mahasiswa Yang Menjalani Pacaran Jarak Jauh ini adalah incidental sampling. Sampel berjumlah 44 orang biarawati yang berada di Kota Medan dan sekitarnya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kebahagiaan pada biarawati secara umum berada dalam kategori cukup bahagia sebanyak 21 orang biarawati (47,72%), 14 orang biarawati (31,81%) dalam kategori sangat bahagia dan kurang bahagia sebanyak 9 orang biarawati (20,45%).

Dalam Skripsi Psikologi Gambaran Kesepian Pada Mahasiswa Yang Menjalani Pacaran Jarak Jauh ini dijelaskan juga bahwa Biarawati yang berada pada usia 28 tahun – 33 tahun secara rata-rata lebih bahagia dibandingkan dengan kelompok usia lainnya yang ada pada penelitian ini. Hal ini dijelaskan oleh Levinson (1980) individu mengalami periode transisi sehingga ia harus menghadapi persoalan penentuan tujuan yang lebih serius dalam hidupnya. Sementara berdasarkan ordo/kongregasi diperoleh gambaran bahwa ordo/kongregasi KSFL dan FSE secara rata-rata lebih bahagia dibandingkan dengan ordo yang lainnya yang ada pada penelitian ini.

Hal ini disebabkan oleh ordo KSFL dan FSE mempunyai bidang pelayanan dan misi spiritual dalam bidang sosial dan pelayanan pada orang sakit dimana menurut Torrent (1985) bahwa individu yang melayani dan mendampingi orang sakit bahkan sakit kronis lebih dapat menuangkan seluruh rasa sosial mereka untuk membantu orang sakit dan merasa lebih puas dengan apa yang telah mereka lakukan.

Sedangkan menurut Holt Lunstad (2004) menyatakan bahwa orang-orang yang melakukan hubungan sosial dengan sukarela akan lebih merasa bahagia dibanding dengan orang yang tidak melakukan hubungan sosial. Hasil penelitian ini dapat memberikan pemahaman pada masyarakat secara umum dan umat Katolik secara khusus bahwa biarawati yang menjalani pola kehidupan yang berbeda dengan masyarakat pada umumnya juga bisa merasakan kebahagiaan. Skripsi Psikologi Gambaran Kesepian Pada Mahasiswa Yang Menjalani Pacaran Jarak Jauh.

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.


Filed under: Psikologi

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!