mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Download Kumpulan Proposal dan Skripsi Psikologi Lengkap – Gambaran Orientasi Perilaku Mengatasi Konflik Interpersonal pada sales Asuransi di Kota Medan. Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat gambaran orientasi perilaku mengatasi konflik interpersonal pada sales asuransi di kota Medan.

Penelitian ini dilakukan terhadap 60 orang sales asuransi yang berwilayah kerja di kota Medan. Pengumpulan data dilakukan dengan skala orientasi perilaku mengatasi konflik interpersonal. Hasil penelitian dari skala orientasi perilaku mengatasi konflik interpersonal menunjukkan mean empirik (M = 101,5667) lebih besar daripada mean hipotetik (μ = 100). Hal ini menunjukkan bahwa orientasi perilaku mengatasi konflik interpersonal pada sales asuransi adalah positif / tinggi, yaitu banyak dari individu yang menggunakan orientasi perilaku mengatasi konflik interpersonal yang spesifik (menggunakan salah satu dari 5 orientasi perilaku mengatasi konflik interpersonal yang ada).

Subskala dominasi menunjukkan mean empirik (M = 16,60) lebih kecil daripada mean hipotetik (μ = 20). Hal ini menunjukkan bahwa orientasi perilaku mengatasi konflik interpersonal dengan cara dominasi pada sales asuransi adalah rendah, yaitu tidak banyak individu yang menggunakan orientasi perilaku mengatasi konflik interpersonal dengan cara dominasi.

Subskala menghindar (avoiding) menunjukkan mean empirik (M = 16,50) lebih kecil daripada mean hipotetik (μ = 20). Hal ini menunjukkan bahwa orientasi perilaku mengatasi konflik interpersonal dengan cara menghindar pada sales asuransi adalah rendah, yaitu tidak banyak individu yang menggunakan orientasi perilaku mengatasi konflik interpersonal dengan cara menghindar.

Subskala mengalah (akomodatif) menunjukkan mean empirik (M = 18,67) lebih kecil daripada mean hipotetik (μ = 20). Hal ini menunjukkan bahwa orientasi perilaku mengatasi konflik interpersonal dengan cara mengalah pada sales asuransi adalah rendah, yaitu tidak banyak individu yang menggunakan orientasi perilaku mengatasi konflik interpersonal dengan cara mengalah.

Subskala berbagi (sharing) menunjukkan mean empirik (M = 24,27) lebih besar daripada mean hipotetik (μ = 20). Hal ini menunjukkan bahwa orientasi perilaku mengatasi konflik interpersonal dengan cara berbagi pada sales asuransi adalah tinggi, yaitu banyak individu yang menggunakan orientasi perilaku mengatasi konflik interpersonal dengan cara berbagi.

Subskala bekerjasama (kolaboratif) menunjukkan mean empirik (M = 25,53) lebih besar daripada mean hipotetik (μ = 20). Hal ini menunjukkan bahwa orientasi perilaku mengatasi konflik interpersonal dengan cara dominasi pada sales asuransi adalah tinggi, yaitu banyak individu yang menggunakan orientasi perilaku mengatasi konflik interpersonal dengan cara berbagi. Dari penelitian ini ditemukan sebanyak 19 orang yang menggunakan orientasi perilaku mengatasi konflik dengan cara dominasi, 21 orang menggunakan orientasi perilaku mengatasi konflik interpersonal dengan cara menghindar (avoiding), 23 orang menggunakan orientasi perilaku mengatasi konflik interpersonal dengan cara mengalah (akomodatif), 16 orang menggunakan orientasi perilaku mengatasi konflik interpersonal dengan cara berbagi (sharing), dan 15 orang menggunakan orientasi perilaku mengatasi konflik interpersonal dengan cara bekerjasama (kolaboratif). Sedangkan dari 60 sampel, hanya 18 orang (30 %) yang tidak tergolongkan orientasi perilaku mengatasi konflik interpersonalnya.

Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa sales asuransi pria yang berusia antara 30-34 tahun adalah individu yang paling banyak menggunakan kelima orientasi perilaku mengatasi konflik interpersonal. Sales asuransi wanita yang berusia 25-29 tahun adalah individu yang paling banyak menggunakan orientasi perilaku mengatasi konflik interpersonal dengan cara dominasi, menghindar (avoiding) dan bekerjasama (kolaboratif). Sedangkan sales asuransi pria yang berusia antara 25-29 tahun adalah individu yang paling banyak menggunakan orientasi perilaku mengatasi konflik interpersonal dengan cara mengalah (akomodatif), berbagi (sharing) dan bekerjasama (kolaboratif).

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.


Filed under: Psikologi

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!