mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Download Kumpulan Proposal dan Skripsi Psikologi Lengkap – Gambaran Stres Di Bidang Akademik Pada Pelajar Sindrom Hurried Child Di Sekolah Chandra Kusuma. Dalam perkembangan zaman yang semakin pesat, tuntutan untuk serba bisa dan serba menguasai kemampuan suatu fenomena yang disebut hurried child, dimana proses tumbuh kembang anak dipercepat.

Anak dituntut untuk menguasai berbagai kemampuan atau memikul tanggung jawab tertentu di usia dini. Salah satu faktor penyebabnya adalah tuntutan orang tua yang menginginkan anak untuk mengikuti berbagai jadwal belajar, les, atau ekstrakurikuler yang padat dalam sehari. Hubungan antara orang tua dan anak dalam keluarga, juga tidak kalah penting dalam menentukan hurried tidaknya seorang anak. Hubungan orang tua dan anak yang tidak sehat, cenderung membuat anak merasa tertekan ketika menjalankan kegiatan akademik mereka. Kesenjangan antara tuntutan dari orang tua di bidang akademik dan kemampuan diri akan menimbulkan kondisi stres di bidang akademik pada pelajar, baik dari aspek biologis maupun psikologis.

Penelitian ini bertujuan untul melihat bagaimana gambaran stres di bidang akademik pada pelajar usia 13 – 17 tahun yang mengalami sindrom hurried child di sekolah Chandra Kusuma, Deli Serdang. Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh populasi pelajar usia 13 – 17 tahun yang mengalami sindrom hurried child. Alat ukur yang digunakan berupa skala Hurried Child dan skala Stres di bidang Akademik.

Data yang diperoleh diolah dengan analisis statistik deskriptif. Hasil analisa data diperoleh dari 33 pelajar yang hurried, diperolah 4 orang pelajar yang termasuk kategori stres di bidang akademik yang tinggi (12.1%). Hasil tambahan penelitian, tidak ada perbedaan tingkat stres di bidang akademik pada pelajar sindrom hurried child ditinjau dari jenis kelamin, usia, jumlah orang tua yang bekerja atau parental contract. Namun ada perbedaan yang signifikan dari kelas yang berbeda.

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.


Filed under: Psikologi

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!