mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Psikologi Gambaran Tipe Marital Power Pada Perkawinan Antara Suku Minangkabau Dengan Suku Lain. Marital power merupakan hal yang penting dalam perkawinan yang sukses dan bahagia, namun masih sedikit penelitian yang memberikan fokus pada hal ini. Marital power adalah kemampuan salah satu pasangan untuk mempengaruhi emosi, kognisi, sikap, dan perilaku pasangannya dalam sebuah perkawinan.

Terdapat empat tipe marital power; egalitarian, male-dominant, female-dominant, dan anarchic. Penelitian Skripsi Psikologi Gambaran Tipe Marital Power Pada Perkawinan Antara Suku Minangkabau Dengan Suku Lain ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif yang bertujuan untuk menggambarkan tipe marital power pada perkawinan antara suku Minangkabau dengan suku lain. Terdapat 166 pasangan menikah yang terlibat dalam penelitian ini dimana salah satu pasangan harus bersuku Minangkabau.

Pengumpulan data dilakukan di Sawahlunto, Sumatera Barat, menggunakan teknik pengambilan sampel multistages cluster random. Peneliti menggunakan Skala Marital Power untuk mengumpulkan data. Hasil penelitian Skripsi Psikologi Gambaran Tipe Marital Power Pada Perkawinan Antara Suku Minangkabau Dengan Suku Lain ini menunjukkan bahwa tipe marital power yang ditemukan secara dominan dari penelitian ini adalah egalitarian (26.51%). Penelitian ini memberikan informasi mengenai nilai kebudayaan, khususnya nilai kebudayaan Minangkabau, dan pengaruhnya dalam perkawinan.

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.


Filed under: Psikologi

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!