mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Psikologi Hubungan antara Dukungan Sosial Orangtua dengan Kemandirian Belajar pada Siswa Sekolah Menengah Atas. Menurunnya kualitas pendidikan di Indonesia bukanlah hal yang baru lagi. Menurut Hasbullah (2005) penyebab rendahnya mutu pendidikan di Indonesia adalah berasal dari faktor internal dan faktor eksternal. .

Penelitian Skripsi Psikologi Hubungan antara Dukungan Sosial Orangtua dengan Kemandirian Belajar pada Siswa Sekolah Menengah Atas ini menggunakan dua buah skala sebagai alat ukur, yaitu Skala Kemandirian Belajar dan Skala Dukungan Sosial Orangtua yang disusun sendiri oleh peneliti dalam bentuk Skala Likert berdasarkan dimensi-dimensi dukungan Sosial Orangtua (Sarafino, 1998) dan komponen kemandirian belajar (Candy, 1991). Skala Dukungan Sosial Orangtua nilai reliabilitas (rxx)=0.950 dan terdiri dari 50 aitem, sedangkan Skala Kemandirian Belajar nilai reliabilitas (rxx)=0.917 dan terdiri dari 50 aitem.

Analisa penelitian Skripsi Psikologi Hubungan antara Dukungan Sosial Orangtua dengan Kemandirian Belajar pada Siswa Sekolah Menengah Atas ini  menggunakan korelasi Pearson Product Moment. Hasil analisa menunjukkan terdapat hubungan yang signifikan antara dukungan sosial orangtua dan kemandirian belajar.

Berdasarkan hasil analisa ditemukan bahwa terdapat hubungan positif antara dukungan sosial orangtua dengan kemandirian belajar pada siswa sekolah menengah atas dengan nilai r – 0.477, ρ (0,05). Artinya semakin tinggi dukungan sosial orangtua maka akan semakin tinggi kemandirian belajar pada siswa dan sebaliknya semakin rendah dukungan sosial orangtua maka akan semakin rendah kemandirian belajar pada siswa. Skripsi Psikologi Hubungan antara Dukungan Sosial Orangtua dengan Kemandirian Belajar pada Siswa Sekolah Menengah Atas.

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.


Filed under: Psikologi

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!