mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Psikologi Hubungan Antara Gambaran Tubuh Dengan Harga Diri Pria. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif korelasional yang bertujuan untuk mengetahui adakah hubungan antara gambaran tubuh dengan harga diri pada pria. Penelitian ini melibatkan 120 orang pria dari Medan, Pekanbaru, Jakarta, dan Bandung yang berusia antara 18-40 tahun sebagai subjek penelitian.

Pengambilan sampel Skripsi Psikologi Hubungan Antara Gambaran Tubuh Dengan Harga Diri Pria ini dilakukan dengan teknik sampel insidental (accidental sampling). Alat ukur dalam penelitian ini adalah skala gambaran tubuh dari dimensi Cash (dalam Seawell & Danorf-Burg, 2005), dimensinya antara lain evaluasi penampilan, orientasi penampilan, kepuasan terhadap bagian tubuh, kecemasan menjadi gemuk, dan pengkategorian ukuran tubuh, terdiri dari 24 aitem dengan reliabilitas 0,874 and skala harga diri dari komponen Coopersmith (dalam Burn, 1998), komponennya antara lain diterima, perasaan mampu, dan perasaan berharga, terdiri dari 24 aitem dengan reliabilitas 0,856.

Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan dengan menggunakan teknik korelasi produk momen pearson (pearson product moment), diketahui bahwa hasil koefisien korelasi sebesar 0,325 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 ( p < 0,05). Dari hasil perhitungan tersebut terbukti bahwa hipotesis penelitian Skripsi Psikologi Hubungan Antara Gambaran Tubuh Dengan Harga Diri Pria ini diterima. Hasil tersebut menunjukkan adanya hubungan yang signifikan antara gambaran tubuh dengan harga diri pada pria. Saran yang diberikan peneliti kepada subjek adalah agar subjek dapat tetap mempertahankan gambaran tubuhnya yang positif tersebut sehingga memiliki harga diri yang tinggi.

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.


Filed under: Psikologi

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!