mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Psikologi Hubungan Antara Konflik Peran Ganda Dengan Stres Kerja Pada Wanita Bekerja. Penelitian Skripsi Psikologi Hubungan Antara Konflik Peran Ganda Dengan Stres Kerja Pada Wanita Bekerja ini merupakan penelitian korelasional yang bertujuan mengetahui hubungan konflik peran ganda dengan stres kerja pada wanita bekerja.

Berdasarkan fenomena yang ada, bahwa jumlah wanita berperan ganda yang meningkat dari tahun ke tahun dan tidak jarang peran ganda itu sendiri banyak menimbulkan permasalahan bagi wanita yang menjalaninya.

Tehnik pengolahan data Skripsi Psikologi Hubungan Antara Konflik Peran Ganda Dengan Stres Kerja Pada Wanita Bekerja ini menggunakan pearson product moment untuk melihat hubungan antara konflik peran ganda (independent variable) dengan stres kerja (dependent variable) pada wanita bekerja. Alat ukur yang digunakan adalah skala konflik peran ganda yang disusun sendiri oleh peneliti dengan dimensi-dimensi konflik peran ganda.. Skala tingkat stres kerja dengan gejala-gejala stres kerja yang dikemukakan oleh Rice (1992).

Hasil penelitian Skripsi Psikologi Hubungan Antara Konflik Peran Ganda Dengan Stres Kerja Pada Wanita Bekerja ini menunjukkan terdapat hubungan yang positif dengan nilai korelasi (rxy) rxy = 0.344 dengan p = 0.000 dimana p < 0,05, yang artinya semakin tinggi nilai konflik peran gandanya maka semakin tinggi tingkat konflik peran ganda pada wanita bekerja, sebaliknya semakin rendah konflik peran gandanya maka semakin rendah tingkat stres kerja pada wanita bekerja.

Kontribusi konflik peran ganda dengan stres kerja pada wanita bekerja adalah sebesar 12 %. hal ini terlihat dari nilai r square yang diperoleh dari hubungan antara konflik peran ganda sebesar 0,12.

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.


Filed under: Psikologi

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!