mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Psikologi Hubungan antara Kontrol Diri dengan Kecanduan Internet pada Remaja Pengguna Facebook. Kecanduan internet merupakan sebuah sindrom yang ditandai dengan menghabiskan sejumlah waktu yang sangat banyak dalam menggunakan internet dan tidak mampu mengontrol penggunaannya saat online (Young, 1998). Young (Essau, 2008) juga menyatakan bahwa kecanduan internet sama seperti perilaku kecanduan lainnya, yang berisi tingkah laku yang kompulsif, kurang tertarik terhadap aktivitas-aktivitas yang lain, dan meliputi symptom-symptom fisik dan mental ketika berusaha untuk menghentikan tingkah laku tersebut.

Pengambilan sampel dalam penelitian Skripsi Psikologi Hubungan antara Kontrol Diri dengan Kecanduan Internet pada Remaja Pengguna Facebook ini dilakukan dengan teknik purposive sampling dengan jumlah subjek sebanyak 50 orang remaja berusia 15-18 tahun. Alat ukur pada penelitian ini adalah skala kontrol diri dan skala kecanduan internet.

Skala kontrol diri disusun berdasarkan aspek-aspek yang dikemukakan oleh Averill (dalam Sarafino, 1994), yaitu kemampuan mengatur pelaksanaan, memodifikasi stimulus, memperoleh informasi, melakukan penilaian, dan kontrol terhadap keputusan. Skala kecanduan internet disusun berdasarkan aspek-aspek yang dikemukakan oleh Griffiths (1998), yaitu salience, mood modification, tolerance, withdrawal symptom, conflict, dan relapse.

Hasil analisa data penelitianĀ Skripsi Psikologi Hubungan antara Kontrol Diri dengan Kecanduan Internet pada Remaja Pengguna Facebook iniĀ  dengan menggunakan Pearson Product Moment menunjukkan koefisien korelasi r = -0.652 dengan taraf signifikansi p<0.05 (p = 0.000), sehingga dapat diambil kesimpulan bahwa ada hubungan antara kontrol diri dengan kcanduan internet pada remaja pengguna facebook.

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.


Filed under: Psikologi

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!