mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Hubungan Antara Minat Terhadap Tayangan Talk Show dengan Motivasi Belajar Menjadi Presenter. Keberhasilan belajar seseorang turut dipengaruhi oleh kuat atau lemahnya motivasi seseorang dalam belajar (Djamarah, 2002). Uno (2007) juga menambahkan bahwa motivasi belajar dapat timbul karena adanya faktor intrinsik berupa hasrat dan keinginan berhasil, adanya dorongan kebutuhan dalam belajar, dan adanya harapan akan cita-cita.

Sedangkan faktor ekstrinsiknya adalah adanya penghargaan, lingkungan belajar yang kondusif, dan kegiatan belajar yang menarik. Dengan demikian, motivasi belajar dapat disimpulkan keseluruhan daya penggerak di dalam diri yang menimbulkan kegiatan belajar, yang menjamin kelangsungan dari kegiatan belajar, sehingga tujuan yang dikehendaki oleh subjek belajar itu dapat tercapai (Sardiman, 2000).

Dalam penelitian ini, motivasi belajar yang ingin dilihat ialah motivasi belajar menjadi presenter dan akan melihat bagaimana hubungannya dengan minat terhadap tayangan talkshow. Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana hubungan antaraminat terhadap tayangan talk show dengan motivasi belajar menjadi presenter. Subjek dalampenelitian ini adalah mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi USU.

Teknik pengambilan sample yang digunakan adalah simple random sampling. Alat ukur yang digunakan berupa skala motivasi belajar menjadi presenter dan skala minat terhadap tayangan talk show. Data yang diperoleh diolah dengan analisa korelasi pearson product moment. Hasil analisa diperoleh nilai rxy = 0.483 dengan nilai p = 0.00.hal ini menunjukkan bahwa minat terhadap tayangan talk show memiliki hubungan yang signifikan dengan motivasi belajar menjadi presenter.

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.


Filed under: Psikologi

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!