mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Download Kumpulan Proposal dan Skripsi Psikologi Lengkap – Hubungan Antara Persepsi Siswa Terhadap Karakteristik Guru Bimbingan dan Konseling dengan Self Disclosure pada Siswa SMP Negeri 31 Medan. Sudah menjadi harapan bagi setiap guru, agar siswanya dapat mencapai hasil belajar yang sebaik – baiknya. Namun, kenyataan yang dihadapi tidak selalu menunjukkan apa yang diharapkan itu dapat terealisir sepenuhnya.

Banyak siswa yang menunjukkan tidak dapat mencapai hasil belajar sebagaimana yang diharapkan oleh para guru. Dalam proses belajar mengajar guru sering menghadapi masalah adanya siswa yang tidak dapat mengikuti pelajaran dengan lancar, ada siswa yang memperoleh prestasi belajar yang rendah, dan lain sebagainya.

Dalam menghadapi siswa yang mengalami kesulitan dalam belajar, pemahaman yang utuh dari guru tentang kesulitan belajar yang dialami siswanya, merupakan dasar dalam usaha memberikan bantuan, bimbingan dan konseling yang tepat. Penelitian ini bertujuan untuk melihat hubungan antara persepsi siswa terhadap karakteritik guru bimbingan dan konseling dengan self disclosure pada siswa SMP Negeri 31 Medan.

Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII dan VIII SMP Negeri 31 Medan, dimana sampelnya adalah siswa kelas VII-3 dan VIII-2 yang berjumlah 92 orang dan diambil secara Purposive Sampling. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala persepsi siswa terhadap karakteritik guru bimbingan dan konseling dan skala self disclosure pada siswa.

Metode analisis data dalam menguji hipotesis menggunakan teknik korelasi Pearson Product Moment. Hipotesis dalam penelitian ini yang berbunyi : “Ada hubungan antara persepsi siswa terhadap karakteristik guru bimbingan dan konseling dengan self disclosure pada siswa SMP Negeri 31 Medan”, dinyatakan teruji dan diterima.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi siswa terhadap karakteristik guru bimbingan dan konseling dengan self disclosure pada siswa SMP Negeri 31 Medan adalah positif dan signifikan, dimana r = 0.078 dan p = 0.459 (p<0.05). dari hasil analisis data tersebut dinyatakan bahwa ada hubungan positif dan signifikan antara persepsi siswa terhadap karakteristik guru bimbingan dan konseling dengan self disclosure pada siswa SMP Negeri 31 Medan; dimana semakin positif persepsi siswa terhadap karakteristik guru bimbingan dan konseling, maka self disclosure pada siswa akan semakin tinggi pula.

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.


Filed under: Psikologi

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!