mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Psikologi Hubungan antara Self-efficacy dengan Self-regulated Learning pada Mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Sumatera Utara. Self-regulated learning adalah sebuah konsep mengenai bagaimana seseorang peserta didik menjadi regulator atau pengatur bagi belajarnya sendiri. Self-regulated learning merupakan proses dimana peserta didik mengaktifkan pikirannya, perasaan dan tindakan yang diharapkan dapat mencapai tujuan khusus pendidikan.

Penelitian Skripsi Psikologi Hubungan antara Self-efficacy dengan Self-regulated Learning pada Mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Sumatera Utara ini menggunakan dua buah skala sebagai alat ukur, yaitu Skala Self-efficacy yang disusun berdasarkan teori Bandura (1997) dan Skala Self-regulated Learning yang disusun berdasarkan teori Zimmerman dan Martinez-Pons (2000). Nilai reliabilitas Skala Self-efficacy sebesar 0,832 dan terdiri dari 15 aitem sedangkan nilai reliabilitas Skala Self-regulated Learning sebesar 0.935 dan terdiri dari 45 aitem.

Analisa penelitian Skripsi Psikologi Hubungan antara Self-efficacy dengan Self-regulated Learning pada Mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Sumatera Utara ini menggunakan korelasi Pearson Product Moment. Berdasarkan hasil analisa ditemukan bahwa ada hubungan antara self-efficacy dengan self-regulated learning pada mahasiswa Fakultas Psiikologi Universitas Sumatera Utara (r = 0.430 with ¤ü < 0.01). Implikasi dari penelitian ini adalah tingginya self-efficacy meningkatkan self-regulated learning.

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.


Filed under: Psikologi

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!