mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Psikologi Hubungan antara Social Support dengan Optimisme pada Orang dengan HIV/AIDS (ODHA). Pengambilan sampel dalama penelitian skripsi berjudul “Skripsi Psikologi Hubungan antara Social Support dengan Optimisme pada Orang dengan HIV/AIDS (ODHA)” iniĀ  dilakukan dengan incidental sampling karena area yang diteliti bersifat sensitif. Subjek penelitian ini adalah ODHA sebanyak 43 orang. Social support diukur dengan kuesioner yang disusun berdasarkan bentuk-bentuk social support yang dikemukakan oleh Wills&Fegan (dalam Sarafino, 2006). Dan untuk mengukur optimisme, menggunakan Life Orientation Test-Revised (LOT-R) (Scheier & Carver, 1985). LOT-R ini diadaptasi ke dalam bahasa Indonesia sesuai dengan kebutuhan penelitian untuk mengukur optimisme disposisional pada subjek penelitian.

Adapun hasil analisis data penelitianĀ Skripsi Psikologi Hubungan antara Social Support dengan Optimisme pada Orang dengan HIV/AIDS (ODHA) ini menggunakan korelasi Spearman menunjukkan korelasi antara social support secara keseluruhan dengan optimisme rs = 0467 signifikansi p<0.05 (p = 0.001) yang berarti ada hubungan positif antara social support secara keseluruhan dengan optimisme.

Hasil penelitian Skripsi Psikologi Hubungan antara Social Support dengan Optimisme pada Orang dengan HIV/AIDS (ODHA) ini juga menunjukkan ada hubungan positif yang signifikan antara masing-masing bentuk social support dengan optimisme pada ODHA yang ditunjukkan dengan korelasi Spearman untuk emotional support rs=0,405, (p=0,004), tangible support rs=0,461 (p=0,001), informational support rs = 0,340 (p=0,013) dan companionship support rs = 0,428 (p=0,002).

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.


Filed under: Psikologi

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!