mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Download Kumpulan Proposal dan Skripsi Psikologi Lengkap – Hubungan Job Commitment dengan Motivasi Berprestasi Pada Tenaga Penjual Kartu Kredit di Kota Medan. Skripsi ini berjudul “Hubungan Job Commitment dengan Motivasi Berprestasi Pada Tenaga Penjual Kartu Kredit di Kota Medan” sesuai dengan pokok permasalahan yang diangkat yaitu “Adakah Hubungan positif Job Commitment dengan Motivasi Berprestasi Pada Tenaga Penjual Kartu Kredit di Kota Medan”. Yang melatarbelakangi diadakan penelitian ini adalah adanya persaingan antar perusahaan perbankan yang semakin ketat untuk produk kartu kredit yang kemudian menghadapkan para tenaga penjual pada masalah pencapaian target dan menuntut mereka untuk memiliki motivasi berprestasi yang tinggi dalam bekerja demi memenangkan persaingan. Variabel job commitment kemudian diyakini dapat memberikan sumbangan efektif dalam meningkatkan motivasi berprestasi para tenaga penjual kartu kredit tersebut.

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui: adakah hubungan positif antara job commitment dengan motivasi berprestasi pada tenaga penjual kartu kredit di kota Medan, adakah perbedaan motivasi berprestasi ditinjau dari usia, pendidikan terakhir, dan lama bekerja. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode korelasional yang bertujuan untuk mengukur hubungan diantara berbagai variabel. Sedangkan untuk menunjang penelitian ini diperoleh melalui penyebaran angket.

Populasi dalam penelitian ini adalah para tenaga penjual kartu kredit di Kota Medan yang berjenis kelamin pria, telah menjadi tenaga penjual kartu kredit selama minimal 6 bulan, dan selama waktu tersebut tidak menjadi tenaga penjual untuk produk yang lain diluar kartu kredit. Sampel yang diambil adalah individu yang sesuai dengan karakteristik populasi dan kebetulan dijumpai di lapangan saja, jadi teknik yang digunakan adalah sampel insidental. Setelah melakukan penyebaran angket maka hasil angket dihitung dengan menggunakan rumus Analisis Regresi. Kesimpulan dari penelitian ini adalah terdapat hubungan positif antara job commitment dengan motivasi berprestasi pada tenaga penjual kartu kredit di kota Medan (p=0.00). Dari variabel motivasi berprestasi diketahui bahwa tidak ada perbedaan motivasi berprestasi baik ditinjau dari usia (p=0.915), pendidikan terakhir (p=0.900), maupun lama bekerja (p=0.681).

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.


Filed under: Psikologi

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!