mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Download Kumpulan Proposal dan Skripsi Psikologi Lengkap – Kesepian pada Remaja yang Putus Pacaran. Tujuan penelitian ini adalah untuk menggambarkan kesepian pada remaja yang putus pacaran. Menurut Irawan (2003), setelah melewati masa pacaran, sebahagian besar para remaja juga banyak yang mengalami putus pacaran.

Kesan pertama yang diambil dari seseorang yang putus pacaran adalah kesedihan yang mendalam. Sangat bertolak belakang dengan saat berpacaran, selalu lesu, tiada bergairah, dan tentunya tanpa semangat. Keceriaan hilang berganti dengan kemurungan. Menurut penelitian Pickow & Appleby (dalam Inglis, 2004), remaja yang mengalami putus pacaran, dampaknya lebih berbahaya dibandingkan dengan orang yang sudah memasuki masa dewasa mengalami putus pacaran.

Pada para remaja, dengan pemikiran yang masih sangat dangkal, mereka akan berpendapat, putus pacaran membuat hidup menjadi kosong, sehingga tidak ada lagi semangat untuk meneruskan perjuangan hidup mereka. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan metode wawancara dan observasi yang dilakukan selama wawancara berlangsung. Responden dalam penelitian ini berjumlah 2 orang, yaitu remaja yang mengalami putus pacaran. Penelitian ini dilakukan di kota Medan.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa para remaja sangat merasakan kesepian ketika mengalami putus pacaran. Dampak kesepian pada remaja sangat dikhawatirkan, karena pada seorang remaja dapat melakukan hal-hal yang membahayakan ketika merasa kesepian atau putus hubungan dengan orang yang sangat disayangi.

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.


Filed under: Psikologi

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!