mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Psikologi Pengaruh Body Image Terhadap Romantic Relationship Satisfaction Pada Remaja Wanita. Penelitian Skripsi Psikologi Pengaruh Body Image Terhadap Romantic Relationship Satisfaction Pada Remaja Wanita ini bertujuan untuk melihat pengaruh body image terhadap romantic relationship satisfaction pada remaja wanita yang berpacaran. body image adalah gambaran mental, persepsi, pikiran dan perasaan yang dimiliki seseorang terhadap ukuran tubuh, bentuk tubuh dan berat tubuh yang mengarah kepada penampilan fisik.

DAlam Skripsi Psikologi Pengaruh Body Image Terhadap Romantic Relationship Satisfaction Pada Remaja Wanita ini dijelaskan bahwa romantic relationship satisfaction adalah sejauh mana kedua individu merasa puas dan bahagia terhadap hubungan romantis yang mereka jalani, yang merupakan indikator kuat dari hubungan jangka panjang dan keberhasilan dalam hubungan yang intim. Jumlah sampel penelitian ini adalah 100 orang remaja wanita yang berpacaran.

Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik incidental. Alat ukur pada penelitian ini adalah dengan menggunakan kuesioner dengan skala likert yaitu skala body image disusun berdasarkan dimensi body image yang dikemukakan oleh Cash (2002) yaitu, Appearance Evaluation, Appearance Orientation, Body Areas Satisfaction, Overweight Preocupation, Self-Clasified Weight. Skala romantic relationship satisfaction disusun berdasarkan dimensi-dimensi kualitas hubungan yang dikemukakan oleh Lawrence, Barry, & Brock (2009) yaitu, Communication and conflict management, Inter- partner support, Emotional closeness and intimacy, Sensuality and sexuality, Respect and control. Reliabilitas alat ukur untuk body image adalah 0,930 dan untuk romantic relationship satisfaction sebesar 0,926. Data yang diperoleh pada penelitian ini diolah dengan menggunakan analisa regresi.

Hasil penelitian Skripsi Psikologi Pengaruh Body Image Terhadap Romantic Relationship Satisfaction Pada Remaja Wanita ini menunjukkan ada pengaruh signifikan body image terhadap romantic relationship satisfaction pada remaja wanita yang berpacaran Body image memberikan sumbangan efektif sebesar 29.4% dalam romantic relationship satisfaction pada remaja wanita yang berpacaran.

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.


Filed under: Psikologi

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!