mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Psikologi Pengaruh Dukungan Sosial terhadap Depresi pada Remaja Awal Korban Bullying. Penelitian ini bertujuan untuk melihat sejauhmana pengaruh dukungan sosial terhadap depresi pada remaja awal korban bullying. Dukungan sosial merupakan segala bentuk bantuan yang diberikan pada individu berupa kenyaman, perhatian, penghargaan, yang dirasakan individu dapat memberi efek positif bagi dirinya yang diperolehnya melalui interaksi dengan individu atau kelompok lain.

Teknik pengambilan sampel dalam Skripsi Psikologi Pengaruh Dukungan Sosial terhadap Depresi pada Remaja Awal Korban Bullying ini adalah cluster random sampling. Alat ukur yang digunakan adalah skala bullying yang dimodifikasi dari Skala Bullying Sonia (2009), Skala Dukungan Sosial yang disusun peneliti berdasarkan teori Sarafino (2006), dan skala Depresi yang dimodifikasi dari Skala Depresi Sonia (2009) yang disusun berdasarkan faktor-faktor CES-D (Center for Epidemiologic Studies Depression).

Data yang diperoleh dari penelitian Skripsi Psikologi Pengaruh Dukungan Sosial terhadap Depresi pada Remaja Awal Korban Bullying ini diolah dengan analisis regresi. Hasil analisis data diperoleh nilai R-square / r 2 = 0,083 dengan nilai F = 5,738 dan p < 0,020. Hal ini menunjukkan bahwa dukungan sosial memberikan sumbangan efektif sebesar 8,3% terhadap depresi pada remaja awal korban bullying. Hasil penelitian tambahan menunjukkan bahwa bentuk dukungan sosial yang tepat diberikan pada korban bullying adalah dukungan instrumental diikuti oleh dukungan emosional, dukungan persahabatan.

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.


Filed under: Psikologi

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!