mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Download Kumpulan Proposal dan Skripsi Psikologi Lengkap – Pengaruh Kecerdasan Emosional Terhadap Perilaku Delinkuen Pada Remaja Laki-Laki. Masalah kenakalan remaja, saat ini sudah cukup banyak terjadi, baik di negara-negara maju maupun negara-negara sedang berkembang. Kenakalan remaja merupakan perilaku remaja yang melanggar hukum yang apabila dilakukan oleh orang dewasa termasuk kategori kejahatan, dalam hal ini termasuk perilaku pelanggaran terhadap ketentuan perundang-undangan yang khusus diperuntukkan bagi mereka. Kenakalan remaja ini dikenal dengan istilah perilaku delinkuen.

Kenakalan remaja ini terkait pada kemampuan remaja dalam mengelola emosi. Hal inilah yang dikenal dengan kecerdasan emosional. Penelitian menggunakan pendekatan korelasional yaitu untuk mengetahui pengaruh kecerdasan emosional terhadap perilaku delinkuen pada remaja lakilaki. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode cluster random sampling dengan jumlah subjek sebanyak 155 orang remaja laki-laki berusia 12 – 15 tahun.

Metode pengumpulan data dengan menggunakan dua buah skala yaitu skala kecerdasan emosional yang disusun berdasarkan aspek-aspek yang dikemukakan oleh Bar-On dan skala perilaku delinkuen berdasarkan teori Bynum&Thompson. Hasil pengujian hipotesa menunjukkan hubungan yang negatif antara kecerdasan emosional dengan perilaku delinkuen dengan nilai r=-0,566. sumbangan efektif variabel kecerdasan emosional terhadap perilaku delinkuen sebesar 32%.

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.


Filed under: Psikologi

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!