mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Psikologi Pengaruh Musik Instrumental Terhadap Penurunan Stres Kerja Karyawan CV. Karya Mandiri. Stres kerja merupakan tuntutan pekerjaan yang berlebihan, melebihi kemampuan pekerja meliputi interaksi antara kondisi pekerjaan dengan sikap individu yang mengubah kondisi normal dan fungsi psikologis pekerja sehingga menyebabkan individu merasa sakit, tidak nyaman, maupun tegang karena pekerjaan atau tempat kerja.

Tujuan dari penelitian Skripsi Psikologi Pengaruh Musik Instrumental Terhadap Penurunan Stres Kerja Karyawan CV. Karya Mandiri ini adalah untuk melihat adanya penurunan stres kerja pada karyawan setelah diberikan treatment.

Penelitian Skripsi Psikologi Pengaruh Musik Instrumental Terhadap Penurunan Stres Kerja Karyawan CV. Karya Mandiri ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode kuasi-eksperimen. Desain yang digunakan adalah one group pretest-posttest design. Pada penelitian ini digunakan tekhnik sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Jumlah subjek penelitian ini adalah 50 orang karyawan CV. Karya Mandiri bagian Sawnmill.

Hasil penelitian Skripsi Psikologi Pengaruh Musik Instrumental Terhadap Penurunan Stres Kerja Karyawan CV. Karya Mandiri ini menunjukan bahwa stres kerja karyawan CV. Karya Mandiri mengalami penurunan setelah diberikan musik instrumental. Hasil analisis statistik dengan menggunakan Paired Samples T-Test menunjukkan t-hitung sebesar 27.260 dengan tingkat Sig (2-tailed) = 0.000 pada df = N-1 = 50-1 = 49 dengan nilai t-tabel = 2.022. Dengan demikian dapat diambil kesimpulan t-hitung > t tabel atau [27.260 > 2.022], maka Ho ditolak dan Ha diterima artinya ada pengaruh pemberian musik instrumental terhadap penurunan stres kerja karyawan.

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.


Filed under: Psikologi

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!