mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Download Kumpulan Proposal dan Skripsi Psikologi Lengkap – Peranan Kualitas Kehidupan Bekerja Terhadap Semangat Kerja. Semangat kerja adalah kesinambungan dari situasi yang dipengaruhi oleh lingkungan kerja serta mempengaruhi sikap dan keinginan seseorang untuk bekerja dan selanjutnya mempengaruhi orang lain. Kossen (1993) mengemukakan bahwa sikap karyawan yang berkaitan dengan kondisi semangat kerjanya dipengaruhi oleh beberapa faktor, seperti: perusahaan itu sendiri, aktivitas kerja karyawan, sifat dari pekerjaan, rekan kerja dan pimpinan, serta pemenuhan kebutuhan-kebutuhan mereka. Faktor-faktor tersebut merupakan bagian dari kualitas kehidupan bekerja, sehingga dapat dikatakan bahwa kualitas kehidupan bekerja memiliki peranan dalam semangat kerja.

Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang bersifat korelasional yang bertujuan untuk mengetahui peranan kualitas kehidupan bekerja terhadap semangat kerja karyawan. Penelitian ini mengambil sampel karyawan PT. PLN(Persero) Wil-SU sejumlah 80 orang. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik purposive sampling.

Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini adalah dua buah skala yaitu, skala semangat kerja dan skala kualitas kehidupan bekerja yang disusun oleh peneliti sendiri berdasarkan ciri-ciri individu yang memiliki semangat kerja tinggi oleh Carlaw, Deming dan Friedman (2003) dan kategori konseptual kualitas kehidupan bekerja oleh Walton (dalam Kossen, 1986).

Skala semangat kerja memiliki nilai reliabilitas (rxx)= 0.905 dan skala kualitas kehidupan bekerja memiliki nilai reliabilitas (rxx)= 0.937. Hasil analisis data penelitian dengan menggunakan analisis regresi sederhana menunjukkan ada peranan kualitas kehidupan bekerja terhadap semangat kerja karyawan dengan persamaan regresi Y= 18.455 + 0.550(X).

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.


Filed under: Psikologi

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!