mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Psikologi Perbedaan Pendekatan Belajar Siswa SMA yang Stres dan yang Tidak Stres dalam Menghadapi Ujian Nasional di Kota Medan. Beberapa siswa di Kota Medan mengalami stres dalam menghadapi Ujian Nasional (UN) tetapi beberapa siswa yang lainnya tidak. Pelaksanaan UN mungkin menjadi stresor bagi seseorang tetapi tidak pada orang lainnya tergantung pada proses penilaian manusia terhadap suatu peristiwa.

Penelitian Skripsi Psikologi Perbedaan Pendekatan Belajar Siswa SMA yang Stres dan yang Tidak Stres dalam Menghadapi Ujian Nasional di Kota Medan ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada perbedaan pendekatan belajar siswa SMA yang stres dan yang tidak stres dalam menghadapi Ujian Nasional. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik acak klaster (cluster random sampling) dengan jumlah subjek sebanyak 103 orang.

Alat ukur pada penelitian ini adalah skala Stres dan skala Pendekatan Belajar. Skala Stres disusun berdasarkan respon individu terhadap stres yang dikemukakan oleh Sarafino (2006) dan Taylor (2009) yang setelah diuji coba memiliki nilai alpha Cronbach 0,828. Skala Pendekatan Belajar disusun berdasarkan tipe-tipe pendekatan belajar yang dikemukakan oleh Biggs (1934 dan 2007) yang setelah diuji coba memiliki nilai aplha Cronbach, surface 0,767, deep 0,847,dan achieving 0,828.

Hasil analisa data penelitian Skripsi Psikologi Perbedaan Pendekatan Belajar Siswa SMA yang Stres dan yang Tidak Stres dalam Menghadapi Ujian Nasional di Kota Medan ini menggunakan ANOVA menunjukkan koefisien signifikansi p>0.05 sehingga dapat diambil kesimpulan bahwa tidak ada perbedaan pendekatan belajar siswa SMA yang stres dan yang tidak stres dalam mengahadapi Ujian Nasional.

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.


Filed under: Psikologi

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!