mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Psikologi Perbedaan Self-Directed Learning Ditinjau dari Pola Pembelajaran E-learning Pada Mahasiswa Universitas Sumatera Utara. Self directed learning adalah seseorang dalam kegiatan belajarnya dan merupakan peningkatan pengetahuan, kemampuan, pencapaian, atau pengembangan diri yang dipilih dan dilakukan oleh seorang individu dengan cara apapun dan kapanpun dia inginkan.

Dalam Skripsi Psikologi Perbedaan Self-Directed Learning Ditinjau dari Pola Pembelajaran E-learning Pada Mahasiswa Universitas Sumatera Utara ini dijelaskan bahwa menurut Wedemeyer (dalam Rusman, 2010), self directed learning dianggap luwes, tidak mengikat serta melatih kemandirian mahasiswa dalam pembelajaran terutama pada pembelajaran e-learning. Romiszowski (dalam, Naidu, 2002) menyatakan bahwa ada empat pola pembelajaran e-learning yaitu, pola pembelajaran e-learning individual self paced e-learning online, pola pembelajaran e-learning individual self paced e-learning offline, pola pembelajaran e-learning group based synchronously dan pola pembelajaran e-learning group based asynchronously.

Tujuan dari penelitian Skripsi Psikologi Perbedaan Self-Directed Learning Ditinjau dari Pola Pembelajaran E-learning Pada Mahasiswa Universitas Sumatera Utara ini adalah untuk mengetahui apakah ada perbedaan self directed learning ditinjau dari pola pembelajaran e-learning pada mahasiswa Universitas Sumatera Utara. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode Anava 1 Jalur. Subjek penelitian pada penelitian ini adalah 334 orang yang berasal dari Fakultas Ekonomi, Fakultas MIPA dan Fakultas Pertanian. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan teknik cluster.

Pada penelitian Skripsi Psikologi Perbedaan Self-Directed Learning Ditinjau dari Pola Pembelajaran E-learning Pada Mahasiswa Universitas Sumatera Utara ini menggunakan skala self directed learning berdasarkan dari teori Romiszowski (2002) yang terdiri dari 33 aitem dan skala pola pembelajaran e-learning yang diadaptasi oleh Crocker and Algina. Uji reliabilitas dari penelitian ini menggunakan alpha cronbach dengan hasil pada skala self directed learning diperoleh p=0.837. sedangkan skala pola pembelajaran e-learning pada pola pembelajaran e-learning individual self paced e-learning online diperoleh nilai p=0.635, pada pola pembelajaran individual self paced e-learning offline diperoleh nilai p=0.635, pada pola pembelajaran e-learning group based group based synchronously diperoleh nilai p=0.694 dan pada pola pembelajaran e-learning group based asynchronously diperoleh nilai p=0.710.

Hasil dari penelitian Skripsi Psikologi Perbedaan Self-Directed Learning Ditinjau dari Pola Pembelajaran E-learning Pada Mahasiswa Universitas Sumatera Utara ini adalah ada perbedaan self directed learning ditinjau dari pola pembelajaran e-learning pada mahasiswa Universitas Sumatera Utara (p=0.19; p < 0.05).

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.


Filed under: Psikologi

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!