mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Download Kumpulan Proposal dan Skripsi Psikologi Lengkap – Psychological Capital Merupakan Prediktor Positif Bagi Job Insecurity. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah psychological capital merupakan prediktor positif bagi job insecurity. Job insecurity didefinisikan sebagai penilaian pekerja terhadap suatu keadaan di mana mereka merasa terancam dan mereka merasa tidak berdaya untuk mempertahankan kesinambungan pekerjaannya.

Sedangkan psychological capital merupakan aset atau modal positif yang dimiliki oleh setiap individu yang membantu individu tersebut untuk dapat berkembang. Penelitian ini dilakukan dengan melibatkan 62 orang karyawan PT. Perkebunan Nusantara IV (Persero) Medan. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non random sampling yaitu dengan teknik purposive.

Data yang diperoleh diolah dengan menggunakan analisa koefisien pearson product moment dan untuk mengetahui reliabilitas alat ukur menggunakan teknik koefisien Alpha Cronbach. Alat ukur yang digunakan adalah skala job insecurity (r=0.883) yang disusun berdasarkan aspek job insecurity menurut Greenhalgh dan Rosenblatt (dalam Hartley dkk, 1991), dan skala psychological capital (r=0.941) yang disusun berdasarkan dimensi psychological capital yang dikemukakan oleh Luthans dan para koleganya (2007). Berdasarkan hasil analisa data diperoleh nilai rxy = 0.306, dan Rsquare = 0.093 (p<0.05), yang berarti bahwa psychological capital merupakan prediktor positif bagi job insecurity dengan sumbangan efektif sebesar 9,3%.

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.


Filed under: Psikologi

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!