mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Psikologi Kepercayaan Pasien Terhadap Dokter Lokal dan Dokter di Luar Negeri: Studi Komparasi Pada Pasien yang Berobat ke Luar Negeri. Umumnya pasien lebih memilih fasilitas kesehatan yang dekat dengan tempat tinggalnya dan juga biaya yang murah. Namun, pada kenyataannya fenomena yang terjadi adalah banyak pasien yang lebih memilih berobat ke luar negeri.

Salah satu faktor penyebab pasien berobat ke luar negeri adalah kepercayaan. Penelitian Skripsi Psikologi Kepercayaan Pasien Terhadap Dokter Lokal dan Dokter di Luar Negeri: Studi Komparasi Pada Pasien yang Berobat ke Luar Negeri ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kepercayaan pasien yang berobat ke luar negeri. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala kepercayaan pasien terhadap dokter yang disusun berdasarkan komponen-komponen kepercayaan yang diadaptasi dari Hall, dkk (2001) yaitu fidelity, honesty, competence, dan global trust. Jumlah subjek yang dilibatkan dalam penelitian ini sebanyak 159 orang.

Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah incidental sampling. Hasil penelitian Skripsi Psikologi Kepercayaan Pasien Terhadap Dokter Lokal dan Dokter di Luar Negeri: Studi Komparasi Pada Pasien yang Berobat ke Luar Negeri ini, dengan menggunakan analisis paired samples t test menunjukkan bahwa terdapat perbedaan kepercayaan pasien yang signifikan terhadap dokter lokal dan dokter di luar negeri (t = 15.335, p<0.05), terdapat perbedaan kepercayaan subjek penelitian terhadap dokter lokal dan dokter di luar negeri berdasarkan interpersonal trust (t = 14.733, p<0.05), dan institutional trust (t = 14.026, p<0.05). Hasil penelitian menunjukkan bahwa subjek penelitian lebih percaya pada dokter di luar negeri dari pada dokter lokal.

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.


Filed under: Psikologi

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!