mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Sipil Analisis Kinerja Angkutan Umum Pedesaan-Perkotaan. Angkutan umum perkotaan sebagai salah satu bagian dari transportasi perkotaan merupakan salah satu kebutuhan pokok masyarakat kota dan merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan dengan kehidupan kota pada umumnya.

Dalam Skripsi Sipil Analisis Kinerja Angkutan Umum Pedesaan-Perkotaan ini dijelaskan bahwa keberadaan angkutan kota sangat dibutuhkan tetapi apabila tidak ditangani secara baik dan benar akan menjadi masalah bagi kehidupan kota. Angkutan umum dikatakan memiliki kinerja yang baik apabila angkutan tersebut mampu memberikan pelayanan yang efektif dan efisien, serta mampu memenuhi tuntutan penumpang sebagai sarana transportasi untuk pelaksanaan kegiatan masyarakat.

Dalam penelitian Skripsi Sipil Analisis Kinerja Angkutan Umum Pedesaan-Perkotaan ini yang dilakukan adalah identifikasi kinerja angkutan kota ditinjau dari tingkat efektifitas dengan parameter kerapatan, kecepatan rata-rata, frekwensi headway. Sedangkan tingkat efisiensi pelayanan diidentifikasi dengan parameter tingkat operasional dan faktor muat penumpang. Dari hasil analisa menunjukkan kinerja pelayanan angkutan kota jika ditinjau dari segi efektifitas memperlihatkan tingkat kemudahan yang tinggi.

Berdasarkan parameter kinerja angkutan umum perkotaan menurut standard World Bank untuk Mars 70,RMC 120 dan KPUM 23 diperoleh kerapatan rata-rata sebesar 1,33 kend/jam pada jam sibuk pagi , 1,14 kend/jam pada jam tidak sibuk dan 0,98 kend/jam pada jam sibuk sore dimana standard yang ditetapkan ialah 8 kend/jam. Kecepatan rata-rata sebesar 34,25 km/jam pada jam sibuk pagi , 30,39 km/jam pada jam tidak sibuk dan 25,47 km/jam pada jam sibuk sore dimana standard yang ditetapkan ialah 10-12 km/jam.

Headway rata-rata 3,27 menit pada pagi hari, 3,88 menit pada jam tidak sibuk, dan 3,63 pada sore hari dimana standard yang ditetapkan ialah 5-10 menit. Sedangkan tingkat efisiensi angkutan umum perkotaan yang ditinjau dari tingkat operasional rata-rata diperoleh sebesar 1,63 menit pada jam sibuk pagi , 1,98 menit pada jam tidak sibuk dan 1,88 menit pada jam sibuk sore,faktor muat penumpang rata-rata untuk RMC 120 dari Kec.Sunggal mencapai 23,9% pada jam sibuk pagi, 17,3% pada jam tidak sibuk dan 20,7% pada jam sibuk sore dimana standard load factor yang ditetapkan ialah 70%.

Untuk menaikkan nilai load factor yang masih dibawah standard yang ditetapkan perlu peninjauan kembali jumlah armada sehingga diperoleh jumlah yang ideal untuk melayani pergerakan penumpang. Skripsi Sipil Analisis Kinerja Angkutan Umum Pedesaan-Perkotaan.

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.


Filed under: Sipil

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!