mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Sipil Analisis Produktivitas Proses Pemasangan Tiang Pancang (Studi Kasus pada Proyek Pembangunan Apartemen City View di Kawasan Medan Polonia). Produktivitas merupakan salah satu faktor yang sangat penting dalam menentukan keberhasilan suatu proyek.

Dalam Skripsi Sipil Analisis Produktivitas Proses Pemasangan Tiang Pancang (Studi Kasus pada Proyek Pembangunan Apartemen City View di Kawasan Medan Polonia) ini dijelaskan bahwa peningkatan produktivitas ini sangat dipengaruhi oleh faktor-faktor seperti pekerja, kondisi pekerjaan proyek dan minimalnya aktivitas pekerjaan yang tidak produktif. Dalam penelitian ini akan dibahas mengenai produktivitas dilihat dari segi pekerja (FUP) dan durasi aktivitas pada proses pemancangan Proyek Apartemen City View Kawasan Medan Polonia. Untuk melihat hubungan (pengaruh) antara variabel terikat yaitu tingkat utilitas pekerja (FUP) dan variabel bebas (x) yakni variabel-variabel produktivitas, digunakan analisis linear sederhana dan berganda.

Sedangkan untuk melihat produktivitas pemancangan berdasarkan durasi aktivitas dilakukan dengan menggunakan perbandingan antara kedalaman pemancangan dengan durasi aktivitas pemancangan satu titik dan satu tiang pancang. Bagian ini juga bertujuan untuk mengetahui aktivitas yang paling berpengaruh dan aktivitas-aktivitas yang tidak produktif. Dari penelitian ini diketahui bahwa tidak terdapat pengaruh signifikan antara variabel-variabel produktivitas menurut Iman Suharto terhadap tingkat utilitas pekerja pemancangan.

Dari penelitian Skripsi Sipil Analisis Produktivitas Proses Pemasangan Tiang Pancang (Studi Kasus pada Proyek Pembangunan Apartemen City View di Kawasan Medan Polonia) ini juga diketahui indeks produktivitas pemancangan satu titik pancang yakni tertinggi sebesar 0,634 m/menit atau 38,04 m/jam dan terendah sebesar 0,574 m/menit atau 34,44 m/jam. Sedangkan indeks produktivitas pemancangan satu tiang pancang yakni tertinggi sebesar 0,843 m/menit atau 50,04 m/jam dan terendah sebesar 0,640 m/menit atau 38,40 m/jam.

Dari penelitian Skripsi Sipil Analisis Produktivitas Proses Pemasangan Tiang Pancang (Studi Kasus pada Proyek Pembangunan Apartemen City View di Kawasan Medan Polonia) ini juga diketahui bahwa aktivitas penekanan tiang pancang sambungan (Tekan TP 1) merupakan aktivitas yang paling berpengaruh dalam proses pemancangan satu titik dan satu tiang pancang dengan mean durasi terbesar yaitu 0:10:08 (10 menit 8 detik), sedangkan Aktivitas Ikat TP 1 adalah aktivitas yang paling tidak berpengaruh terhadap proses pemancangan karena mempunyai mean durasi terkecil yaitu 0:00:35 (35 detik).

Dari hasil penelitian juga diketahui bahwa faktor penghambat produktivitas pekerjaan pemancangan pada Proyek City View yang sering terjadi adalah kegiatan mengobrol/merokok yaitu sebesar 59,091%, dan faktor penghambat yang jarang terjadi adalah faktor-faktor seperti kegiatan penyusunan letak tiang, pengisian bahan bakar, perbaikan tumpuan grip, dan kegiatan diskusi pemindahan alat dengan nilai masing-masing sebesar 4,545%. Skripsi Sipil Analisis Produktivitas Proses Pemasangan Tiang Pancang (Studi Kasus pada Proyek Pembangunan Apartemen City View di Kawasan Medan Polonia).

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.


Filed under: Sipil

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!