mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Sipil Studi Pengembangan Jaringan Irigasi di Daerah Irigasi Bandar Sidoras. Daerah Irigasi Bandar Sidoras di Kabupaten Deli Serdang termasuk daerah persawahan dengan luas areal ± 3770 Ha yang berada pada posisi 03o 41’ 12” LU dan 98o 47’ 52” BT, sedang ketinggian tempat berkisar antara elevasi 4,50 m – 1,80 m diatas permukaan air laut.

Dalam Skripsi Sipil Studi Pengembangan Jaringan Irigasi di Daerah Irigasi Bandar Sidoras ini dijelaskan bahwa dari Hasil survey dan dari data-data yang didapat di Departemen PU Dinas Pengairan Propinsi Sumut, areal persawahan DI Bandar Sidoras terbagi menjadi dua yaitu persawahan Bandar Sidoras Kiri dengan luas 1.048 Ha dan Persawahan Bandar Sidoras Kanan dengan Luas 1.969 Ha dimana terdapat pengembangan jaringan irigasi di daerah irigasi sebelah kanan bendung. Untuk merencanakan jaringan irigasi D.I. Bandar Sidoras mmerlukan data hidrologi, Klimatologi, Topografi yang kemudian akan dianalisa untuk mendapatkan curah hujan efektif, evapotranspirasi, kebutuhan air irigasi, debit andalan, dan debit yang didistribusikan pada petak-petak sawah sesuai dengan yang diperlukan.

Dalam perencanaan jaringan irigasi D.I Bandar Sidoras hal-hal yang dianalisa adalah analisa hidrologi yang meliputi Curah Hujan efektif, Evapotranspirasi, Kebutuhan air irigasi, Debit Andalan serta Debit yang di distribusikan kemasing petak sawah. Dari hasil perhitungan Skripsi Sipil Studi Pengembangan Jaringan Irigasi di Daerah Irigasi Bandar Sidoras ini didapat nilai debit andalan Sungai Percut dengan metode Dr. F.J.Mock didapat nilai debit maximum andalan Q80 = 14,38 m3/det yang terjadi pada bulan januari dan Debit minimum andalan Q80 = 2,07 m3/det pada bulan September.

Kebutuhan air irigasi berdasarkan pola tanam alternatif-7 sebesar 1,31 ltr/dtk/Ha dimana musim tanam Padi-I awal bulan Mei, Padi-II awal bulan September, Palawija awal bulan Januari. Besarnya areal yang dapat dikembangkan yaitu sebesar 1139 Ha dimana areal yang telah dimanfaatkan menjadi sawah adalah 3017 Ha. Skripsi Sipil Studi Pengembangan Jaringan Irigasi di Daerah Irigasi Bandar Sidoras.

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.


Filed under: Sipil

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!