mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Sipil Studi Suplesi dari Sungai Ular ke Sungai Belumai untuk Kebutuhan Air Baku PDAM Limau Manis. Kebutuhan air minum di kota-kota besar semakin meningkat sejalan dengan perkembangan ekonomi maupun pertumbuhan penduduk. Demikian halnya terjadi di Kota Medan yang mengalami peningkatan kebutuhan air minum. Salah satu cara untuk menanggulangi kebutuhan air minum yaitu dengan cara memanfaatkan air baku yang didapat dari sungai.

Dalam Skripsi Sipil Studi Suplesi dari Sungai Ular ke Sungai Belumai untuk Kebutuhan Air Baku PDAM Limau Manis ini dijelaskan bahwa debit air baku di setiap sungai berbeda-beda. Sedikitnya jumlah air baku di sungai dapat ditangangulangi dengan penambahan debit atau disebut Suplesi. Pemanfaatan air Sungai Belumai masih kurang untuk memenuhi kebutuhan air di PDAM Tirtanadi Instalasi Pengolahan air Limau Manis sehingga perlu diadakan suplesi dari Sungai Ular ke Sungai Belumai. Penelitian ini bertujuan untuk pembuatan jalur suplesi dari Sungai Ular ke Sungai Belumai.

Bangunan yang direncanakan adalah perencanaan saluran terbuka, perencanaan pipa, reservoar, dan perencanaan pompa. Saluran terbuka berbentuk trapesium untuk desain dari BU.Kr.1 hingga patok U-196 sepanjang 9637,4 m, dari patok U-196 hingga U-422 sepanjang 11368 m msaluran direncanakan dengan menggunakan pipa dengan bantuan Reservoar. Sedangkan dari patok U-422 hingga Sungai Belumai sepanjang 1550 m kembali menggunakan saluran terbuka berbentuk trapesium. Kapasitas Reservoar yang digunakan 7200 m3 , Dengan ketinggian muka air di Reservoar 10 meter dari muka tanah. Skripsi Sipil Studi Suplesi dari Sungai Ular ke Sungai Belumai untuk Kebutuhan Air Baku PDAM Limau Manis.

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.


Filed under: Sipil

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!