mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Teknik Sipil ANALISA PENGARUH SEISMIC ISOLATION TERHADAP PERILAKU LATERAL PONDASI PADA GEDUNG DINAS PRASARANA JALAN TATA RUANG DAN PEMUKIMAN . Tujuan penulisan Skripsi ini secara umum adalah untuk membandingkan Perilaku lateral dari pondasi akibat beban gempa antarstruktur gedung yang memiliki sistem Seismic Isolation dengan struktur gedung tanpa sistem Seismic Isolation. Sedangkan tujuan khususnya adalah:

  1. Memodelkan Gedung Dinas Prasarana Jalan, Tata Ruang dan pemukiman dengan program SAP 2000 v.14 sebagai pemodelan tiga dimensi.
  2. Memodelkan pondasi dengan perletakan pegas (Spring) pada interval sejarak 1 m berdasarkan data tanah Standard Penetration Test.
  3. Menghitung gaya-gaya yang bekerja pada struktur gedung yang memiliki sistem Seismic Isolation dengan struktur gedung tanpa sistem Seismic Isolation akibat beban gempa dengan memodelkan.
  4. Menghitung dan menganalisa perilaku lateral podasi akibat gaya lateral yang terjadi, meliputi: momen, geser dan lendutan di sepanjang tiang
  5. Membandingkan dan menyimpulkan perilaku tiang yang terjadi berdasarkan perhitungan antara struktur gedung yang memiliki sistem Seismic Isolation dengan struktur gedung tanpa sistem Seismic Isolation.

Batasan masalah dalam Skripsi Teknik Sipil ini adalah sebagai berikut:

  1. Model struktur yang dibuat merupakan struktur Gedung Dinas Prasarana Jalan, Tata Ruang dan pemukiman yang menggunakan sistem Seismic Isolation.
  2. Pemodelan struktur gedung dan pondasi dimodelkan secara tiga dimensi dengan program SAP 2000 v.14.
  3. Model struktur yang dibuat sesuai dengan Standar Perencanaan Ketahanan Gempa untuk Bangunan Gedung SNI 03-1726-2002.
  4. Wilayah gempa yang digunakan adalah kota “X” yang berada pada zona 6 dengan kondisi tanah lunak.
  5. Gaya gempa yang akan dibahas adalah gaya gempa lateral sedangkan gaya gempa vertikal dan efek cambuk diabaikan.
  6. Perhitungan gaya gempa dilakukan dengan metode perhitungan dinamik respon spektrum yang mengacu pada SNI 03-1726-2002.
  7. Pondasi yang akan dianalisa pada Gedung Dinas Prasarana Jalan, Tata Ruang dan pemukiman adalah pondasi tiang group dengan kondisi ujung terjepit.
  8. Pondasi dimodelkan dengan perletakan pegas (Spring) pada interval sejarak 1 m berdasarkan data tanah Standard Penetration Test.
  9. Gaya yang diperhitungkan bekerja pada pondasi adalah gaya lateral, sedangkan momen dan aksial diabaikan.
  10. Analisa likuifaksi pasca terjadinya gempa diabaikan dalam menghitung lendutan, momen dan geser di sepanjang tiang.

Demikian tadi tujuan masalah dan batasan masalah dalam penelitian yang berjudul ANALISA PENGARUH SEISMIC ISOLATION TERHADAP PERILAKU LATERAL PONDASI PADA GEDUNG DINAS PRASARANA JALAN TATA RUANG DAN PEMUKIMAN ini semoga bermanfaat .

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.

Filed under: Sipil

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!