mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Teknik Sipil ANALISA PERCEPATAN WAKTU MENGGUNAKAN METODE CRASHING PADA KEGIATAN PEMANCANGAN DI PROYEK DERMAGA 115 TANJUNG PRIOK DENGAN APLIKASI PROGRAM PERTMASTER . Berikut adalah penjelasan tentang Signifikasi Masalah, rumusan masalah, tujuan penelitian dan hal penting lainnya yang dibahas dalam skripsi ini

Signifikasi Masalah
Agar dermaga 115 section 1 dapat selesai sesuai permintaan owner maka pihak kontraktor pelaksana melakukan suatu percepatan pekerjaan khususnya pada section 1, dampak dari percepatan ini dapat berupa penambahan jam kerja (lembur), penambahan alat, penambahan pekerja ataupun kombinasi dari penambahan sumber daya yang ada. Penambahan sumber daya ini menimbulkan dampak lain yaitu bertambahnya pengeluaran dana yang dilakukan oleh kontraktor

Rumusan Masalah

Dalam melaksanakan suatu pembangunan dermaga selalu akan dibatasi oleh sumber daya yang terbatas, yang menjadi persoalan adalah bagaimana caranya memaksimalkan potensi sumber daya yang terbatas sehingga menghasilkan kinerja waktu seminim mungkin.

Namun dalam beberapa kasus memaksimalkan potensi sumber daya saja tidaklah cukup karena pada umumnya kegiatan proyek melibatkan banyak orang baik secara langsung maupun tidak langsung yang dapat membuat suatu pekerjaan menjadi terlambat.

Dalam perencanaan sumber daya yang ada sebaiknya dimulai dari tahap perencanaan hingga tahap pelaksanaan suatu proyek konstruksi. Perencanaan yang baik akan sangat membantu dalam hal pengendalian dan percepatan waktu proyek.

Jika terjadi keterlambatan ataupun melakukan percepatan waktu proyek dapat menggunakan metode Network Planning dan metode Crashing untuk membantu menganalisa percepatan waktu suatu proyek. Dalam melakukan percepatan perlu diparhatikan beberapa hal antara lain pemilihan kegiatan yang harus dipercepat, prosedur melakukan crasing dan juga pemilihan metode untuk melakukan percepatan

TUJUAN PENELITIAN
Adapun tujuan dari penelitian ini adalah :

  1. Menentukan durasi proyek yang optimal dengan total biaya proyek yang minimal.
  2. Mengetahui pekerjaan apa saja yang harus dipercepat
  3. mengetahui analisa yang dilakukan untuk menghitung optimalisasi .

BATASAN MASALAH

Batasan masalah dalam penelitian ini adalah sebagai berikut :

  1. Ruang lingkup penelitian pada proyek Pendalaman dan Perkuatan Dermaga 115 Tanjung Priok dengan item pekerjaan pemancangan.
  2. Penelitian dibatasi pada kinerja waktu dan Biaya

Berikut adalah penjelasan tentang Signifikasi Masalah, rumusan masalah, tujuan penelitian dan hal penting lainnya yang dibahas dalam Skripsi Teknik Sipil ANALISA PERCEPATAN WAKTU MENGGUNAKAN METODE CRASHING PADA KEGIATAN PEMANCANGAN DI PROYEK DERMAGA 115 TANJUNG PRIOK DENGAN APLIKASI PROGRAM PERTMASTER ini.

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.


Artikel lainnya:

Filed under: Sipil

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!