mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Teknik Sipil ANALISIS KERUNTUHAN TEKUK STRUKTUR BANGUNAN PENGERINGAN KARET . Maksud dari penulisan skripsi ini adalah mensimulasikan dan menganalisis keruntuhan tekuk yang terjadi struktur bangunan pengeringan karet.

Untuk perencanaan strukturnya, karena material utama yang digunakan untuk struktur bangunan pengeringan karet adalah baja, maka menggunakan SNI 03- 1729-2002. Sedangkan untuk pembebanannya menggunakan SKBI – 1.3.53.1987.

Tujuan dari Skripsi Teknik Sipil ini adalah untuk mendapatkan pemodelan keruntuhan tekuk struktur bangunan pengeringan karet di Palembang. Topik dari penulisan skripsi ini adalah Analisis Keruntuhan Tekuk Struktur Bangunan Pengeringan Karet.

Dalam Skripsi Teknik Sipil ini, bangunan yang disimulasikan dan dianalisis keruntuhan tekuknya adalah hanya bangunan pengeringan karet saja. Struktur kolom dalam bangunan pengeringan karet ini menggunakan material baja. Untuk setiap sambungan baja pada bangunan pengeringan karet ini diasumsikan menggunakan jenis sambungan baut dan sambungan las.

Analisis keruntuhan tekuk pada bangunan pengeringan karet dalam Skripsi Teknik Sipil ini tidak menggunakan analasi dinamik, karena keruntuhan tekuk yang terjadi pada bangunan ini tidak diakibatkan oleh gempa, tetapi oleh beban gravitasi saja.

Dalam Skripsi Teknik Sipil ini akan disimulasikan dan dianalisis mengenai kegagalan struktur pada suatu bangunan pengeringan getah karet, yaitu berupa keruntuhan tekuk pada kolom – kolomnya. Kolom didefinisikan sebagai suatu member yang panjang dan langsing yang menerima suatu gaya tekan aksial, sedangkan tekuk merupakan defleksi lateral yang terjadi pada sebuah kolom akibat diberi pembebanan aksial.

Keruntuhan tekuk yang terjadi pada suatu kolom biasanya terjadi secara tiba – tiba. Gaya aksial maksimum yang dapat ditanggung oleh sebuah kolom ketika kolom tersebut berada dalam batas keruntuhan tekuknya disebut dengan beban kritis (Pcr).

Jika kolom dimodelkan sebagai dua buah member yang diasumsikan tidak bermassa dan kaku, yang pada bagian ujung-ujungnya terhubung dengan menggunakan sebuah pin, dan pada bagian yang terhubung ini dipasang sebuah pegas dalam arah latera.

Demikian tadi uraian skripsi yang berjudul ANALISIS KERUNTUHAN TEKUK STRUKTUR BANGUNAN PENGERINGAN KARET ini. Semoga bermanfaat.

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.


Artikel lainnya:

Filed under: Sipil

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!