mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Teknik Sipil IDENTIFIKASI FAKTOR – FAKTOR DOMINAN YANG MEMPENGARUHI PENENTUAN PEMENANG LELANG JASA KONSTRUKSI PADA PROYEK PEMERINTAH . Dibawah ini adalah perumusah masallah, tujuan penelitian , batasan penelitian dan lainnya yang penting untuk disimak dibawah ini.

PERUMUSAN MASALAH
Pelelangan jasa konstruksi di Kota Depok, pada umumnya diselenggarakan oleh Dinas Pekerjaan Umum, yang yang mengacu pada Undang- Undang Republik Indonesia Nomor 18 Tahun 1999 Tentang Usaha Jasa Konstruksi (UUJK 18/1999) sebagai dasar penyelenggaraan jasa konstruksi di Indonesia.

Di lingkungan Departemen Pekerjaan Umum petujuk pelaksanaan Keppres 80/2003 diatur secara teknis dalam Keputusan Menteri Permukiman dan Prasarana Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia Nomor 257/KPTS/M/2004 tanggal 29 April 2004 Tentang Standar dan Pedoman Pengadaan Jasa Konstruksi (KepMen 257/KPTS/M/2004).

Oleh karena itu, penelitian yang dilakukan pada kesempatan ini adalah untuk melakukan identifikasi faktor-faktor dominan yang mempengaruhi penentuan pemenang lelang jasa konstruksi pada proyek pemerintah di Kota Depok, khususnya di bagian Dinas Pekerjaan Umum Kota Depok. Dan perspektif penelitian akan dilakukan terhadap para penyedia jasa konstruksi yang ikut terlibat dalam proses pengadaan jasa konstruksi di Kota Depok.

TUJUAN PENELITIAN
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi faktor-faktor dominan yang paling berpengaruh terhadap penentuan pemenang lelang jasa konstruksi di Kota Depok, dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum Kota Depok, dilihat dari mata kontraktor yang berada di Kota Depok.

BATASAN PENELITIAN

  1. Penelitian yang akan dilakukan difokuskan pada proses pengadaan jasa konstruksi yang diikuti oleh kontraktor pelaksana melalui pelelangan umum, dimana metode pemilihan penyedia barang/jasa dilakukan secara terbuka dengan pengumuman secara luas melalui media massa dan papan pengumuman resmi untuk penerangan umum sehingga masyarakat luas dunia usaha yang berminat dan memenuhikualifikasi dapat mengikutinya.
  2. Selain itu nilai proyek yang dijadikan target dalam penelitian ini adalah proyek-proyek yang dikategorikan bernilai SEDANG (dengan jumlah nilai kontrak sampai dengan 1Milyar) dengan kategori pekerjaan tidak kompleks.
  3. Objek studi yang dilakukan yaitu pada proyek-proyek di Dinas Pekerjaan Umum Kota Depok
  4. Objek penelitian pada proyek-proyek yang dikerjakan
  5. Faktor-faktor yang diteliti adalah faktor – faktor yang terdapat pada evaluasi teknis.
  6. Perspektif penelitian dari sudut pandang kontraktor yang berada pada grade 2 – 4

Demikian tadi adalah perumusah masallah, tujuan penelitian , batasan penelitian dan lainnya yang penting dalam Skripsi Teknik Sipil IDENTIFIKASI FAKTOR – FAKTOR DOMINAN YANG MEMPENGARUHI PENENTUAN PEMENANG LELANG JASA KONSTRUKSI PADA PROYEK PEMERINTAH ini, semoga bermanfaat.

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.


Artikel lainnya:

Filed under: Sipil

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!