mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Teknik Sipil IDENTIFIKASI KESALAHAN UTAMA DESAIN STRUKTUR BAJA PADA PROYEK EPC . Dibawah ini adalah perumusan masalah, deskripsi masalah, maksud dan tujuan penelitian, signifikasi masalah dan hal penting yang lainya yang bermanfaat bagi para mahasiswa yang sedang menyusun skripsi.

PERUMUSAN MASALAH
Kesalahan desain struktur baja yang terjadi pada tahap konstruksi ini banyak terjadi karena kesalahan desain disiplin lain yang berhubungan denganstruktur baja atau bisa juga terjadi karena kesalahan dari desain struktur bajanyasendiri, hal inipun akan sama berdampak pada disiplin lain yang berhubungandengan struktur baja.

Deskripsi Masalah
Beranjak dari hal tersebut mendorong penulis untuk melakukan penelitian/identifikasi jenis kesalahan atau perubahan dominan yang yang terjadi pada kasusyang ditinjau dan faktor penyebab dominan yang menyebabkan banyaknyaperubahan desain struktur baja, sehingga pekerjaan berulang tidak bisa dihindari,dalam hal ini penulis ingin mengetahui jenis kesalahan atau perubahan apa sajayang sering sering terjadi pada desain struktur baja serta alasan atau penyebabteknis apa yang menyebabkan terjadinya perubahan tersebut.

Signifikasi Masalah
Dari permasalahan yang akan diteliti diatas diharapkan dapat memberikan hasil penelitian yang dapat dipakai sebagai umpan balik untuk perbaikan system kerja yang ada, seperti yang dipersyaratkan oleh oleh manajemen kualitasberdasarkan ISO 9001:2000, sehingga kesalahan yang terjadi bisa diminimalkan atau bahkan dihilangakan. Hasil identifikasi pada peenelitian ini dijadikan sebagai data awal untuk memperbaiki sistem kerja yang sudah ada.

Perumusan Masalah
Banyaknya perubahan atau kesalahan yang terjadi pada desain struktur baja yang disebabkan oleh banyak variasi penyebab dan implikasi dari kesalahan yang ditimbulkan sehingga diperlukan identifikasi jenis kesalahan yang sering terjadi dan penyebab dari kesalahan atau perbahan tersebut. Penyebab perubahan tersebut timbul karena bebagai macam alasan teknis yang mutlak harus dilakukan perubahan pada struktur baja, karena akan berakibatpada pekerjaan lain atau disiplin lain jika tidak dilakukan perubahan tersebut.

MAKSUD DAN TUJUAN
Maksud penelitian ini ialah menggunakan pendekatan identifikasi kesalahan/perubahan desain pekerjaan struktur baja berdasarkan data proyek yang telah selesai dilaksanakan dan berdasarkan studi literatur. Tujuan penelitian ini ialah untuk mengetahui secara kuantitatif jenis kesalahan atau perubahan dominan desain struktur baja yang sering terjadi pada proyek yang ditinjau, dan penyebab atau alasan teknis dari kesalahan atau perubahan desain tersebut.

BATASAN PENELITIAN
Penelitian ini hanya mencakup identifikasi perubahan/kesalahan desain struktur baja serta alasan teknis penyebab perubahan tersebut pada proyek pembangunan pabrik pupuk ammonia-urea yang terjadi pada tahap konstruksi dan dikelola dengan kontrak EPC pada proyek yang ditinjau.

Dibawah ini adalah perumusan masalah, deskripsi masalah, maksud dan tujuan penelitian, signifikasi masalah dan hal penting yang lainya yang bermanfaat bagi para mahasiswa dalam Skripsi Teknik Sipil IDENTIFIKASI KESALAHAN UTAMA DESAIN STRUKTUR BAJA PADA PROYEK EPC ini, semoga bermanfaat.

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.

Filed under: Sipil

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!