mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Teknik Sipil IDENTIFIKASI RISIKO DALAM ASPEK PRASARANA LINGKUNGAN PERUMAHAN YANG BERPENGARUH TERHADAP KINERJA BIAYA DEVELOPER . Dibawah ini adalah signifikasi masalah, rumusan masalah, tujuan penelitian dan hal penting lainnya yang membahas masalah dalam skripsi ini.

SIGNIFIKANSI MASALAH
Kompleksitas pembangunan perumahan sendiri sudah memakan biaya yang sangat besar, ditambah dengan tidak memperhatikan masalah lingkungan yakni masalah sosial dan lingkungan hidup tentunya akan menambah biaya pada proses perencanaan.

Sebagai contoh kasus : Developer di daerah Tangerang haruskan membuat saluran drainase yang baru karena air limpasan hujan di perumahan tersebut menggenangi pemukiman sekitarnya, selain itu Developer di daerah Bogor juga diharuskan membayar biaya ganti rugi bagi penduduk sekitar dikarenakan jalan rusak dan polusi yang ditimbulkannya.

Masih banyak lagi kejadian – kejadian yang terjadi akibat pembangunan suatu perumahan. Oleh karena itu manajemen lingkungan yang tidak dilaksanakan dengan baik, menimbulkan permasalahan lingkungan yang jika hal itu terjadi, selain akan menimbulkan biaya yang tidak sedikit, disamping itu membuat citra buruk perusahaan pengembang dimata konsumen dan pemerintah sehingga berpengaruh terhadap perkembangan perusahaan.

Anda juga bisa membaca artikel sejenis lainnya yang berjudul

RUMUSAN MASALAH
Berdasarkan identifikasi masalah yang diberikan pada penelitian ini, penulis merumuskan suatu masalah yang akan dijadikan pembahasan yakni :

  1. Faktor-faktor risiko apa saja dalam aspek prasarana lingkungan pada proyek perumahan yang berpengaruh terhadap biaya developer?
  2. Bagaimana penerapan dan respon aspek-aspek manajemen lingkungan pada proyek perumahan yang dapat mengurangi risiko dominan yang berpengaruh terhadap kinerja biaya yang mungkin terjadi?

TUJUAN PENELITIAN
Tujuan penelitian ini yaitu:

  1. Untuk mengidentifikasi dan menentukan faktor dominan dalam aspek prasarana lingkungan yang diramalkan memiliki pengaruh terhadap kinerja biaya pada proses pelaksanaan pembangunan perumahan.
  2. Untuk mengetahui penerapan dan respon terhadap aspek-aspek manajemen lingkungan pada proyek pembangunan perumahan di kota yang ditinjau.

BATASAN PENELITIAN
Adapun batasan masalah pada penelitian ini, yaitu :

  1. Penelitian ini hanya membahas permasalahan perumahan dibagian hulu belum memasuki kajian khusus yang spesifik.
  2. Tinjauan dilakukan pada proyek perumahan di wilayah Jakarta dan sekitarnya.
  3. Penelitian meliputi pembangunan perumahan menengah dan besar.(diatas 100 Hektar) dan golongan ekonomi menengah keatas
  4. Penelitian hanya membahas pada proses pembangunan perumahan sebagai dampak pembangunan tersebut terhadap lingkungan internal dan sekitar.
  5. Penelitian hanya membahas dari sudut pandang teknik tidak dari sudut pandang ilmu sosial dan budaya.

Demikian tadi adalah signifikasi masalah, rumusan masalah, tujuan penelitian dan hal penting lainnya yang membahas masalah dalam Skripsi Teknik Sipil IDENTIFIKASI RISIKO DALAM ASPEK PRASARANA LINGKUNGAN PERUMAHAN YANG BERPENGARUH TERHADAP KINERJA BIAYA DEVELOPER ini, semoga bermanfaat bagi teman-teman mahasiswa yang sedang menyusun skripsi.

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.

Filed under: Sipil

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!