mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Teknik Sipil KAJIAN EKSPERIMENTAL PERILAKU LENTUR PAPAN LAMINASI KARTON MINUMAN DAUR ULANG DENGAN PEREKAT BIJIH PLASTIK (POLYPROPYLENE) . Berikut ini adalah uraian tentang tujuan penelitian, batasan penelitian hipotesa dan lain-lain tentang skripsi ini.

Tujuan Penelitian
Skripsi Teknik Sipil yang akan dilakukan ini diharapkan dapat memanfaatkan limbah aseptik menjadi barang yang bermanfaat bagi masyarakat, ekonomis, ramah lingkungan dan mengurangi jumlah buangan sampah perkotaan.

  1. Mendapatkan rancang campur papan cacah aseptik yang terbaik berdasarkan bentuk visual dan penampilan, kadar air, daya serap/kerapatan, pengembangan tebal, kuat lentur, kuat tekan , kuat tarik, modulus elastisitas dari JIS (Japanese Industrial Standard) A 5908 – 2003: Particleboard .
  2. Mempelajari dan menganalisa papan laminasi aseptik (glulam) dengan menggunakan Bijih Plastik sebagai perekat antar pelat.
  3. Mempelajari dan menganalisa papan laminasi dari lembaran papan yang dilekatkan dengan menggunakan perekat panas yang dihasilkan dari cacah kotak aseptik dan phenol formaldehida sebagai perekatnya
  4. Mengetahui efektifitas antara perekat dingin (Epoxy) dengan perekat panas (bijih plastik).

Batasan Penelitian

Papan cacah kotak Aseptik yang dilakukan memiliki ruang lingkup dalam Skripsi Teknik Sipil ini adalah sebagai berikut :

  1. Bahan utama pembuatan papan partikel adalah kotak aseptik yang digunakan sebagai kemasan minuman seperti Tetra Pak.
  2. Ukuran cacah Aseptik yang digunakan 50mm x 5 mm
  3. Phenol formaldehida sebagai perekat lembaran papan partikel Aseptik
  4. Perekat panas bijih plastik (Polypropylene) dan Perekat Dingin (Epoxy) sebagai perekat antara lembaran papan.
  5. Tekanan yang digunakan sebesar 25 kg/cm2 dengan suhu 170oC.
  6. Pengujian yang dilakukan pada lembaran papan partikel aseptik adalah uji bentuk visual dan penampilan, kadar air, daya serap/kerapatan, pengembangan tebal, modulus elastis.
  7. Pengujian pada papan laminasi yakni kuat lentur, kuat tekan, kuat tarik, keteguhan cabut sekrup, uji geser, modulus elastisitas.

Hipotesa

Dari beberapa perumusan masalah didapatkan hipotesa sebagai berikut,

  • Semakin kecil kadar phenol formaldehida semakin bagus sifat fisik dan mekanis dari papan cacah aseptik
  • Papan laminasi dengan perekat panas bijih plastik (polyroppylene) lebih kuat dibandingkan dengan perekat dingin epoksi.

Demikian tadi uraian singkat mengenai Skripsi Teknik Sipil berjudul KAJIAN EKSPERIMENTAL PERILAKU LENTUR PAPAN LAMINASI KARTON MINUMAN DAUR ULANG DENGAN PEREKAT BIJIH PLASTIK (POLYPROPYLENE) . Semoga bermanfaat bagi para mahasiswa yang sedang mengerjakan skripsi.

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.

Filed under: Sipil

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!