mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Teknik Sipil KAJIAN KELAYAKAN PELAKSANAAN SISTEM LELANG ELEKTRONIK (E-PROCUREMENT) PADA INSTANSI PEMERINTAH DITINJAU DARI PRASYARAT PELAKSANAAN . Kalau ingin mempelajari judul skripsi ini , simak penjelasan singkat, padat dibawah ini untuk membantu para mahasiswa menyusun skripsi.

TUJUAN PENELITIAN
Tujuan dari penelitian ini adalah kajian kelayakan pelaksanaan sistem lelang elektronik yang diadakan Departemen Pekerjaan Umum (DPU) ditinjau dari karakteristik prasyarat pelaksanaan.

JUDUL
Untuk mendapatkan suatu identitas yang jelas dalam penyusunan tugas akhir ini, penulis memberikan judul ”Kajian Kelayakan Pelaksanaan Sistem Lelang Elektronik (E-procurement) Pada Instansi Pemerintah ditinjau dari Prasyarat Pelaksanaan.”

ALASAN PEMILIHAN JUDUL
Sistem lelang di Indonesia mengalami perubahan. Dari konvensional, menuju Sistem lelang elektronik. Perubahan itu terjadi bertahap karena sistem lelang elektronik memerlukan prasyarat yang berbeda dengan sistem lelang konvensional.

Ada 3 bidang prasyarat yang harus dipenuhi yaitu hukum, teknis, dan manajemen. Tanpa kesiapan dalam bidang itu, maka lelang elektronik tidak dapa mencapai tujuannya. Penelitian ini semoga dapat mendukung penelitianpenelitian yang ada sebelumnya mengenai sistem lelang elektronik sehingga sistem lelang di Indonesia dapat memenuhi tujuannya sesuai dengan amanat pada Keppres No. 80 Tahun 2003.

PEMBATASAN MASALAH
Dengan banyaknya segi yang dapat dibahas mengenai ”Kajian Prasyarat Yang dibutuhkan dalam Pelaksanaan Sistem Lelang Elektronik (Eprocurement) pada Instansi Pemerintah”, maka pada penelitian ini penulis memberi batasan :

  1. Sudut pandang yang diambil adalah Penyedia Jasa yang mempunyai hubungan dengan Jasa Konstruksi bidang Sipil.
  2. Dibatasi bahwa obyek penelitian adalah Lelang Proyek untuk Penyedia Jasa yang mempunyai golongan Usaha Menengah/ Besar.
  3. Kajian Kelayakan prasyarat yang tersedia dibatasi pada bidang informasi dan penegakan hukum, teknis pelaksanaan dan manajemen.
  4. Pada kajian sistem, maka penelitian tidak membahas tentang dasar pertimbangan dan sistem penilaian dalam pemilihan kontraktor karena hal-hal tersebut pada sistem E-procurement diasumsikan sama dengan sistem konvensional.
  5. Karena banyaknya perusahaan Penyedia Jasa di seluruh Indonesia, maka sample yang diambil hanyalah kota Jakarta saja.

Demikian tadi diatas uraian rumusan masalah, tujuan penelitian dan lain sebagainya dalam Skripsi Teknik Sipil KAJIAN KELAYAKAN PELAKSANAAN SISTEM LELANG ELEKTRONIK (E-PROCUREMENT) PADA INSTANSI PEMERINTAH DITINJAU DARI PRASYARAT PELAKSANAAN ini, dengan harapan dapat membantu memberi ide penulisan bagi para mahasiswa yang sedang menyusun skripsi.

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.


Artikel lainnya:

Filed under: Sipil

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!