mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Teknik Sipil KAJIAN PENGARUH GEMPA TERHADAP PERILAKU JEMBATAN KABEL SURAMADU SELAMA TAHAP KONSTRUKSI DENGAN ANALISIS RIWAYAT WAKTU . Dibawah ini penjelasan tentang perumusan masalah batasan masalah dan lain-lain tentang skripsi teknik sipil ini.

Perumusan Masalah

Perumusan masalah dari Skripsi Teknik Sipil ini apakah struktur jembatan cable stayed Suramadu cukup kuat menahan pengaruh gempa selama tahap konstruksi dengan analisis riwayat waktu dengan rekaman gempa yang terjadi di sekitar Surabaya dan Madura dan berapa nilai displacement, tegangan pada gelagar dan kabel, serta gaya kabel, yang dihasilkan pada tiap tahapan konstruksi.

Tujuan Penelitian

Adapun tujuan Skripsi Teknik Sipil ini adalah mengamati perilaku stuktur jembatan cable stayed Suramadu selama tahap konstruksi terhadap pengaruh beban gempa dengan analisis riwayat waktu, seperti besarnya displacement, tegangan ada gelagar, dan frekuensi yang diperoleh pada setiap tahapan konstruksi.

Batasan Masalah

  1. Studi kasus struktur jembatan cable-stayed dalam penelitian ini adalah jembatan kabel Suramadu.
  2. Jembatan yang dianalisis hanya pada bagiam struktur atas pada main bridge jembatan Suramadu.
  3. Pembebanan yang digunakan pada penelitian ini berdasarkan beban pelaksanaan konstruksi pada setiap tahapan konstruksi, seperti berat sendiri elemen struktur, beban mati dan beban tambahan selama konstruksi, serta analisis terhadap pengaruh gempa.
  4. Rekaman gempa yang digunakan dalam penelitian ini adalah gempa yang terjadi lima tahun terakhir dan memiliki magnitude paling besar yang tercatat pada lokasi di sekitar jembatan Suramadu.
  5. Pengaruh beban angin tidak diperhitungkan dalam penganalisaan jembatan.
  6. Analisa non-linear pada struktur jembatan dibatasi pada analisa nonlinear geometri.
  7. Kelembaban dan suhu adalah dianggap tetap
  8. Bentuk penampang tetap atau sesuai dengan data perencanaan.
  9. Lokasi elemen dan nodal yang ditinjau pada analisis ini hanya pada beberapa lokasi yang dianggap mewakili respon gempa terhadap struktur.
  10. Redaman gempa dianggap tetap dan sama yaitu 5 %.
  11. Arah transversal dan arah longitudinal masing-masing untuk arah gempa maupun untuk arah struktur jembatan adalah sama yaitu arah transversal adalah timur-barat dan arah longitudinal yaitu utara-selatan.
  12. Aplikasi komputer yang digunakan dalam desain untuk analisa struktur adalah program MIDAS Civil.

Demikian tadi uraian tentang Skripsi Teknik Sipil Berjudul KAJIAN PENGARUH GEMPA TERHADAP PERILAKU JEMBATAN KABEL SURAMADU SELAMA TAHAP KONSTRUKSI DENGAN ANALISIS RIWAYAT WAKTU . Semoga bermanfaat.

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.


Artikel lainnya:

Filed under: Sipil

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!