mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Teknik Sipil OPTIMALISASI ANALISA HARGA SATUAN PEKERJAAN BEKISTING SISTEM PERI PADA GEDUNG BERTINGKAT . Dibawah ini adalah hal-hal yang perlu para mahasiswa ketahui tentang skripsi teknik sipil ini, silahkan disimak .

Perumusan Masalah Skripsi Teknik Sipil

Dalam proses pelaksanaan proyek adanya keterbatasan biaya, mutu, dan waktu yang harus dikendalikan. Untuk mengendalikan keterbatasan tersebut diperlukan perencanaan pelaksanaan. Perencanaan pekerjaan bekisting dilakukan Optimalisasi analisa untuk mendapatkan konstruksi cepat dan mudah serta kuat dan hemat. Pembagian zona pekerjaan berguna untuk dapat memudahkan dalam sirkulasi tenaga kerja, alat dan material.

Jika pemakaian material dan peralatan tidak dioptimalkan, serta gambaran kuantitas untuk pengadaan material bekisting secara keseluruhan tidak diketahui secara rinci maka dapat mengakibatkan pemborosan. Estimasi dalam pelaksanaan konstruksi bekisting harus memperhitungkan pula waktu kerja untuk mendirikan dan membongkar bekisting tiap siklus (Nawy, 1997).

Berdasarkan hal tersebut, maka dirumuskan masalah penelitian Skripsi Teknik Sipil ini, yaitu : menganalisa harga satuan pekerjaan bekisting PERI pada proyek Pakubuwono View dengan menggunakan beberapa metode pelaksanaan sehingga diperoleh metode yang efektif dan efisien.

Tujuan Penelitian

Skripsi Teknik Sipil ini bertujuan untuk mengetahui metode bekisting PERI yang paling optimum untuk digunakan pada pembangunan gedung bertingkat banyak yang memiliki bentuk tipikal dan bervariasi dengan cara menganalisa harga satuan pekerjaan bekisting PERI dan mempertimbangkan parameter – parameter perencanaan pekerjaan bekisting.

Batasan Penelitian

Dalam penelitian ini akan membahas :

  1. Objek penelitian adalah Metode pelaksanaan Tower C proyek The Pakubuwono View Jakarta sebagai batasan, mengingat kuantitas pekerjaan yang relatif besar.
  2. Metode bekisting yang akan dianalisa antara lain : balok, pelat, kolom, dinding tanpa mengikutsertakan bekisting tangga dengan pertimbangan lingkup yang relatif kecil dan penyedian material yang tidak terencana akibat jadwal pelaksanaan.
  3. Memakai metode bekisting semi sistem (sistem PERI dan semi konvensional) karena gedung yang dibangun memiliki tingkat lebih dari 5 lantai.
  4. Data yang akan digunakan merupakan data perencanaan.
  5. Data yang tidak bisa dikalkulasi secara eksak, diambil melalui koefisien yang digunakan oleh praktisi yang berpengalaman

Nah,.. setelah membacauraian singkat Skripsi Teknik Sipil OPTIMALISASI ANALISA HARGA SATUAN PEKERJAAN BEKISTING SISTEM PERI PADA GEDUNG BERTINGKAT ini semoga dapat menambah referensi skripsi anda.

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.


Artikel lainnya:

Filed under: Sipil

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!