mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Teknik Sipil OPTIMALISASI WAKTU DAN BIAYA PEKERJAAN BEKISTING UNTUK GEDUNG BERTINGKAT DENGAN SISTEM ZONING . Berikut adalah rumusan masalah, tujuan penelitian, batasan masalah, metode pemecahan masalah dan lain sebagainya mengenai skripsi ini.

RUMUSAN MASALAH
Berdasarkan latar belakang diatas, penulis mencoba melakukan evaluasi terhadap suatu metode perencanaan pekerjaan bekisting dengan memfokuskan tinjauan terhadap siklus pelaksanaan pada pekerjaan bekisting, yaitu dengan melakukan “Optimalisasi waktu dan biaya pekerjaan bekisting untuk gedung bertingkat dengan sistem zoning

Dari (Studi Kasus : proyek Shangri-la Hotel Condominium Jakarta)“, dapat diketahui apakah pembagian zona pekerjaan dan sirkulasi pemakaian bekisting khususnya pada struktur bangunan bertingkat banyak, memang memberikan pengaruh terhadap efisiensi dalam pelaksanaan pekerjaan bekisting?

TUJUAN PENELITIAN
Adapun tujuan penulisan ini adalah : Untuk mengetahui model yang optimal pada pembagian zona pekerjaan dan sirkulasi pemakaian bekisting dalam pelaksanaan pekerjaan bekisting pada struktur bangunan bertingkat banyak yang memiliki bentuk tipikal dikaitkan dengan waktu pelaksanaan dan biaya yang dikeluarkan.

BATASAN MASALAH
Supaya pembahasan lebih terfokus dan hasil yang diperoleh lebih akurat, maka penulis membatasi tinjauan yang dilakukan pada :

  1. Hanya meninjau metode bekisting balok dan pelat saja dengan pertimbangan, bahwa sisa material yang paling banyak terjadi pada pekerjaan ini karena siklus pemakaian relatif lebih pendek dibandingkan dengan pekerjaan kolom & dinding.
  2. Metode yang dipakai adalah metode umum yang digunakan saat pelaksanaan aktual yaitu metode konvensional.
  3. Data yang digunakan merupakan data perencanaan, perubahan atau revisi schedule pekerjaan dalam pelaksanaan tidak menjadi cakupan dalam pembahasan ini.
  4. Data-data yang tidak bisa dikalkulasi secara eksak, diambil melalui tanya jawab secara langsung dengan praktisi yang berpengalaman dilapangan.
  5. Obyek penelitian adalah proyek Shangri-la Hotel Condominium Jakarta.
  6. Perspektif penelitian dari sudut pandang kontraktor spesialis bekisting.
  7. Simulasi waktu dan biaya hanya mengacu pada pekerjaan bekisting saja.

METODE PEMECAHAN MASALAH

  1. Studi Literatur Didapat dari referensi literatur yang ada terutama yang berkaitan dengan penelitian ini.
  2. Studi Kasus Pengambilan data dilakukan berdasarkan metode studi kasus pada proyek Shangri-la Hotel Condominium Jakarta.
  3. Pengolahan Data Mengolah semua data dan informasi yang didapat sehingga dapat digunakan dalam analisa.
  4. Analisa data Menganalisa perbandingan dari pemodelan yang dilakukan terhadap ditinjau dari segi biaya pekerjaan dan waktu efektif pelaksanaan.
  5. Penarikan Kesimpulan Menyimpulkan dari hasil analisa perbandingan dan menentukan model yang paling efisien dan ekonomis dalam perencanaan dan pelaksanaan dilapangan.

Demikianlah rumusan masalah, tujuan penelitian, batasan masalah, metode pemecahan masalah dan lain sebagainya mengenai Skripsi Teknik Sipil OPTIMALISASI WAKTU DAN BIAYA PEKERJAAN BEKISTING UNTUK GEDUNG BERTINGKAT DENGAN SISTEM ZONING ini.

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.

Filed under: Sipil

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!