mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Teknik Sipil PENERAPAN VALUE ENGINEERING UNTUK EFISIENSI BIAYA PADA PROYEK BANGUNAN GEDUNG BERKONSEP GREEN BUILDING . Dibawah ini adalah penjelasan dari beberapa sub bab penting yang ada dalam skripsi teknik sipil ini silahkan anda simak berikut ini.

PERUMUSAN PERMASALAHAN

Perumusahan masalah merupakan inti dari suatu Skripsi Teknik Sipil. Dari uraian latar belakang maka dihasilkan rumusan masalah yang akan diketahui penyelesaiannya pada penelitian ini.

Deskripsi Permasalah Skripsi Teknik Sipil

Menurut Lacouture, Sefair, Florez, Medaglia, (2009), bangunan memiliki dampak yang terus meningkat dan signifikan terhadap lingkungan. Dalam skala global, bangunan berkonstribusi terhadap masalah lingkungan melalui penipisan sumberdaya, konsumsi energi dan air, dan menciptakan sampah. Selain itu, operasional dari bangunan juga memberikan dampak negatif terhadap lingkungan misalnya konstribusi terhadap pemanasan global dan penipisan lapisan ozon.

Oleh karena itu hendaknya manusia mulai mempertimbangkan untuk membuat bangunan yang ramah lingkungan atau yang juga dikenal dengan Green Building. Green building muncul sebagai filosofi baru yang mendorong penggunaan material ramah lingkungan, implementasi teknik untuk menghemat sumberdaya dan mengurangi sampah dan meningkatkan kualitas lingkungan indoor

Signifikansi Masalah
Bangunan memiliki dampak negatif yang sangat besar terhadap lingkungan misalnya penipisan ozon, pemanasan global, menghasilkan sampah, penipisan air, konsumsi energi dan lain-lain. Untuk merespon kondisi ini, muncullah konsep green building.

Tetapi banyak pihak yang menganggap bahwa bangunan berkonsep green building lebih mahal jika dibandingkan dengan bangunan konvensional menyebabkan banyaknya owner yang masih enggan menerapkan konsep ini pada bangunan mereka.

Oleh karena itu, Skripsi Teknik Sipil ini akan dilakukan studi VE untuk mengetahui komponen biaya apa yang dapat dioptimalkan dari komponen biaya green building sehingga diperoleh bangunan yang lebih ramah lingkungan dengan biaya yang optimal.

Rumusan Masalah
Maka rumusan masalah yang harus dijawab pada Skripsi Teknik Sipil ini adalah

  1. Apa saja komponen-komponen biaya pada berpontensi dihemat/ diefisiensikan dengan menggunakan metode value engineering pada proyek berkonsep green building sehingga diperoleh biaya yang paling efisien.
  2. Sejauh mana efisiensi ini bisa diterapkan pada proyek gedung berkonsep green building.

TUJUAN PENELITIAN
TujuanSkripsi Teknik Sipil ini adalah:

  1. Mengetahui komponen-komponen yang berpotensi dihemat/ diefisiensikan dengan menggunakan metode value engineering pada proyek bangunan yang menerapkan konsep green building sehingga diperoleh biaya yang paling efisien.
  2. Mengetahui sejauh mana efisiensi ini bisa diterapkan pada proyek gedung berkonsep green building.

BATASAN PENELITIAN
Mengingat luasnya cakupan VE dan untuk tujuan Skripsi Teknik Sipil ini, maka masalah yang ditinjau dalam penelitian ini adalah bagaimana membuat bangunan menjadi lebih ramah lingkungan dengan biaya yang seefisien mungkin.

Dimana peninjauan biaya dilakukan menggunaka Life Cycle Cost (LCC). Peninjauan pada bangunan green building ini dilakukan karena masih jarang ditemui bangunan berkonsep green building. Padahal jika dilihat kondisi lingkungan saat, penerapan konsep green building akan mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan akibat pembangunan gedung.

Demikian tadi uraian mengenai beberapa hal yang penting dalam Skripsi Teknik Sipil berjudul PENERAPAN VALUE ENGINEERING UNTUK EFISIENSI BIAYA PADA PROYEK BANGUNAN GEDUNG BERKONSEP GREEN BUILDING ini.

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.


Artikel lainnya:

Filed under: Sipil

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!